Iklan

Iklan

Kerap Terjadi Kemacetan, Pelebaran Jalan Nasional Binuang - Bungur Segera Dikerjakan

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2022, 17:46 WIB Last Updated 2022-03-22T10:46:24Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan.(foto : ist)


RANTAU - Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan, rencananya bakal kerjakan pelebaran jalan nasional Binuang - Bungur.


Menurut Bupati Tapin HM. Arifin Arpan, dalam waktu dekat Balai Jalan Nasional berencana akan melaksanakan pelebaran jalan nasional sepanjang Jl A Yani mulai Tungkap Binuang sampai Kecamatan Bungur.


Bupati mengakui pelebaran jalan nasional di Kabupaten Tapin memang suatu keharusan, mengingat perkembangan zaman dengan meningkatnya transportasi penggunaan jalan baik oleh roda dua maupun roda empat.


"Meskipun memang harus mengorbankan pohon-pohon di sepanjang jalan yang sudah tumbuh besar, dan ditanam hasil kerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta sejak periode awal ( 2013 - 2018 ) menjadi Bupati Tapin," jelasnya.


HM. Arifin mengatakan meskipun harus mengorbankan pohon-pohon pinggir jalan, pihaknya berharap akan ada penanaman kembali.


"Silahkan dikerjakan, lebih cepat lebih baik, tetapi pohon-pohon yang di tebang nanti tolong ditanamkan kembali," terangnya.


Untuk diketahui, beberapa titik di jalan nasional, Kecamatan Binuang hingga Kecamatan Bungur terus dikeluhkan masyarakat karena kondisinya yang rusak parah.


Keluhan tersebut disampaikan warga di media-media sosial baik itu Facebook maupun group-group emergancy di WhatsApp Messenger karena sering terjadi kemacetan hingga belasan kilometer.


Selain menyebabkan kemacetan, kecelakaan juga kerap terjadi, bahkan bisa sampai tiga kali dalam sehari.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kerap Terjadi Kemacetan, Pelebaran Jalan Nasional Binuang - Bungur Segera Dikerjakan

Terkini

Topik Populer

Iklan