Iklan

Iklan

Klinik Vellya Medika dan Rumah Sakit Rosella Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil Gratis

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2022, 16:01 WIB Last Updated 2022-03-22T09:01:52Z
Kegiatan Pemeriksaan ibu hamil gratis oleh Klinik Vellya Medika dan RS.Rosella Karawang, Selasa 22 Maret 2022.(foto : Ade)


KARAWANG - Guna merealisasikan fungsi sosial kepada masyarakat sekitar, Klinik Vellya Medika dan Rumah Sakit Rosella gelar kegiatan Pemeriksaan Ibu Hamil atau BUMIL bagi ibu-ibu hamil di wilayah Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru Kabupaten Karawang, Selasa 22 Maret 2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Pelayanan Klinik Vellya Medika yang beralamat di Dasa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang.


Pantauan langsung awak media, kegiatan ini disambut antusias Bumil terbukti dari Target 60 Bumil, hadir sebanyak 100 Bumil yang sudah mendaftar.


Hal itu disampaikan dr. Bubun Bunyamin M.M.Kes., pemilik sekaligus dokter praktek di Klinik Vellya Medika kepada Awak media.


Kami lanjut dr  Bubun, dari awal sudah mensosialisasikan kepada para bidan desa untuk mengabarkan kepada para Bumil bahwa akan diadakan kegiatan ini, tak menyangka dan diluar perkiraan.


"Alhamdulillah disambut dengan antusias Bumil," imbuhnya.


Ketika ditanyakan kepada salah satu Bumil yang sudah selesai diperiksa dokter spesial ahli obgin/kandungan, Emay warga Kampung Waru Desa Wargasetra Kecamatan Tegalwaru, mengaku puas atas pelayanan yang diberikan, karena mendapat foto scane hasil USG 4G.


 "Alhamdulillah upami ka Bidan mah taripna 85rb, upami ka Puskesmas 50rb, komo mun ka Rumah Sakit mah bisa ratusan rebu, Iyeu mah garatis nuhun pa dokter Bubun (Alhamdulillah kalau ke bidan kan tarifnaya 85 ribu, ke Puskesmas 50 ribu apalagi ke Rumah Sakit bisa ratusan ribu -red)," kelakar Emay dalam dialek Sunda disambut gelak tawa para ibu-ibu hamil yang sedang menunggu giliran diperiksa.


"Plus sovenir cantik deui, haturnuhun pisan," tambah Emay.


Pemeriksaan Bumil ini langsung ditangani oleh dr.Ryan Sadono Prawiro, Sp.OG., dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Rosela Interchange Karawang Barat Karawang.(ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Klinik Vellya Medika dan Rumah Sakit Rosella Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan