Iklan

Iklan

Kapolres Tapin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022

BERITA PEMBARUAN
23 April 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-04-23T06:49:36Z
Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser saat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 di Mapolres, Jumat 22 April 2022.(foto:ist)


RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022 di Halaman Mapolres Tapin Jalan Brigjen Hasan Basry Rantau, Kabupaten Tapin Kalsel, Jumat 22 April 2022.


Apel Pasukan dengan tema 'Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022', tersebut tanda dimulainya Operasi Ketupat Intan 2022.


Hadiri dalam apel tersebut, Asisten Administrasi Umum H Fiqri Irmawan, Waka Polres Tapin Kompol Winda Adiningrum, Kabag Ops Polres Tapin Kompol Faisai A Nasution, Pasi Pers Kapten Inf Syafri, Kepala Dinas Perhubungan M Noor MAP serta peserta upacara dari unsur TNI - Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.


Apel ditandai dengan penyematan pita kepada anggota TNI, Polri, anggota dinas perhubungan dan Satpol PP, sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Intan 2022 dan dilanjutkan dengan pengecekan personel.


Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser dalam amanatnya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Intan 2022.


"Apel itu tanda kesiapan anggota baik TNI, POlRI, maupun seluruh stakeholder yang ada dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang," ungkapnya.


Menurut AKBP Ernesto Saiser, bahwa seluruh anggota Polri dan TNI bersinergi dengan instansi terkait lainnya sudah siap untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika berkumpul dengan keluarganya.


"Seluruh anggota kita sudah siap untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini tidak terkecuali untuk pengamanan di jalan-jalan mengantisipasi keamanan arus lalu lintas nantinya," ujarnya.


Kemudian lanjut AKBP Ernesto, pada pelaksanaannya setiap titik - titik kerawanan dan kerumunan serta tempat ibadah merupakan sasaran pengamanan dalam operasi ketupat intan 2022 tersebut.


"Mengingat pandemi Covid-19 ini belum selesai kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," pintanya.


Untuk itu kata Kapolres Tapin, dengan kedisiplinan masyarakat saat ini dan terlihat dari antusiasme masyarakat dalam program vaksinasi baik satu, dua dan booster sehingga data menunjukkan situasi sudah dapat dikendalikan.


"Intinya pemerintah sudah siap dalam mendukung masyarakat dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri hijriah tahun 2022," tandasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan