Iklan

Iklan

Koramil Jajaran Kodim 1010/Tapin dalam Waktu Dekat Bakal Membentuk Kampung Pancasila

BERITA PEMBARUAN
02 April 2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-04-02T06:48:57Z
Jajaran Koramil Kodim 1010/Tapin bakal membangun beberapa Kampung Pancasila.(foto: jgt)


TAPIN - Pembentukan Kampung Pancasila merupakan Inisiasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.


Hal tersebut disampaikan Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono, saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembentukan Kampung Pancasila di wilayah Teritorial Kodim setempat, beberapa waktu lalu.


Terkait pembentukan Kampung tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu, (02/04) melalui sambungan telepon, Kapten Yanto mengungkapkan bahwa Koramil jajaran Kodim 1010/Tapin dalam waktu dekat juga membentuk kampung serupa.


"Kemarin kita laksanakan di Desa Bungur, Kecamatan Bungur, dengan melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk siswa-siswi Sekolah Dasar," ujarnya.


Menurut Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kampung Pancasila dibentuk guna mengimplementasikan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat.


"Nilai Pancasila akhir-akhir ini semakin tergerus karena kemajuan zaman,"jelas Kapten Yanto.


Lebih lanjut dikatakan, ini upaya bersama dalam melestarikan nili-nilai yang terkandung dalam butit Pancasila guna menciptakan kerukunan antar umat beragama, hidup berdampingan, saling menghormati dan menghargai sesama untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.


"Setidaknya kami berharap semua masyarakat bisa mengulas kembali taa cara berkehidupan yang sesuai dengan butir-butir pada Pancasila seperti Keagamaan, Persatuan, Kerakyatan dan Keadilan,"tandasnya.(pd1010/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil Jajaran Kodim 1010/Tapin dalam Waktu Dekat Bakal Membentuk Kampung Pancasila

Terkini

Topik Populer

Iklan