Iklan

Iklan

Lapas Kelas IIA Karawang Gandeng LBH Fox Navy Indonesia Gelar Sahur on The Road

BERITA PEMBARUAN
09 April 2022, 13:44 WIB Last Updated 2022-04-09T07:17:06Z
Rombongan LBH Fox Navy, )etugas Lapas Kelas IIA Karawang dan Yayasan Al Ridwan saat menggelar Sahur on the Road, Sabtu 9 April 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Guna meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama pada bulan suci ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang gandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fox Navy  menggelar Sahur on the Road di wilayah Karawang Kota, Sabtu 9 April 2022.


Kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 Tahun, Lapas Kelas IIA Karawang dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur.


Kegiatan yang mengusung tema 'Laskar Berbagi', untuk menjalin silaturahmi lapas Karawang dengan mitra kerja seperti Yayasan Al Ridwan dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Fox Navy.


Acara diawali dengan kumpul di Lapas, kemudian rombongan yang berjumlah 30 orang dengan menggunakan mobil dinas dan membagikan sejumlah makanan berupa nasi kotak kepada para warga sekitar yang ada di jalan alun alun, Karawang kota, dan Johar. 


Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasibinadik) Lapas Karawang, Kamesworo mengatakan, kegiatan Sahur on the road ini adalah kegiatan bakti sosial memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 tahun, Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.


"Kami juga bersama dengan yayasan Al Ridwan dan LBH Fox Navy membagikan makanan kepada warga sekitar di Karawang, sebanyak 200 box nasi kotak," ujar Kamesworo.


Diharapkan Kamesworo, bahwa dengan kegiatan ini bisa menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT.


"Dan bisa saling membantu dalam kebaikan," pungkasnya singkat.


Sementara Senior Partner LBH Fox Fox Satrio Bintang Hizbullah, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan diapresiasi.


"Apalagi saat kita masih belum terlepas dari Pandemi Covid-19 yang merontokkan perekonomian masyarakat," ujarnya.


Bukan hanya itu saja kata Satrio, bahwa kegiatan ini dilakukannya semata-mata untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah kita saat bulan suci Ramadan ini. 


"Semoga kegiatan Sahur on the Road ini menjadikan kita lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama," harap Satrio.(*/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Kelas IIA Karawang Gandeng LBH Fox Navy Indonesia Gelar Sahur on The Road

Terkini

Topik Populer

Iklan