Iklan

Iklan

Tingkatkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan pada Anak-anak

BERITA PEMBARUAN
07 April 2022, 12:13 WIB Last Updated 2022-04-07T05:13:51Z
Serda Didi Baharudin saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada anak-anak di sekitar Makoramil Piani, 7 April 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Manfaatkan bulan suci Ramadan, Babinsa Koramil 1010-07/Piani Serda Didi Baharudin berikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak sekitar yang digelar di Makoramil setempat, Kamis 7 April 2022. 


Serda Didi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki bagi generasi muda kelak. 


Menurutnya, pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.


Kemudian masih kata Didi, pemberian materi kepada anak-anak tersebut merupakan program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial Babinsa.


"Dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda, yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan. Selain itu agar para generasi muda selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa kita," terangnya.


Di tempat terpisah Danramil 1010-07/Piani, Kapten Inf Waluyo mengataka, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Babinsa guna mengisi suasana liburan sekolah selama bulan suci Ramadan.


"Kegiatan seperti inilah yang dapat memberikan dampak positif pada generasi muda, sehingga mereka benar-benar menanamkan rasa cinta tanah air," tandasnya.(pd1010/ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan pada Anak-anak

Terkini

Topik Populer

Iklan