Iklan

Iklan

Tingkatkan Perekonomian, Kodim 1010/Tapin Budidaya Ikan dengan Sistem Bioflok

BERITA PEMBARUAN
24 April 2022, 20:07 WIB Last Updated 2022-04-24T13:07:36Z
Budidaya Ikan untuk meningkatkan taraf perekonomian di lingkungan, Minggu 24 April 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Kodim 1010/Tapin dukung pemulihan ekonomi di lingkungan setempat melalui zona ketahanan pangan. Salah satunya dengan pemeliharaan ikan yang berada di area Makodim setempat.


Pemeliharaan tersebut dilaksanakan oleh Staf Teritorial Kodim 1010/Tapin, dengan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) yaitu Kapten Inf Yanto Harsono.


Untuk kali ini, diikutsertakan anggota Staf Teritorial Serka Agus Darmanto, Kodim 1010/Tapin dalam pemeliharaannya terdapat berbagai jenis ikan, seperti ikan lele, ikan nila merah, serta ikan gurame.


"Ada Beberapa Kolam yang pemeliharaannya dengan sistem bioflok," tuturnya, Minggu, (25/04/22).


Sementara itu Pasiter, Kapten Inf Yanto menyampaikan bahwa anggota Staf Ter melakukan perawatannya secara bergantian setiap harinya, jadi tidak ada libur.


Menurutnya, Budidaya ikan ini cukup mudah perawatannya, yang penting pakan diberikan secara teratur.


"Total Ikan Lele termasuk di kolam Bioflok, ada sekitar 2000 ekor, untuk niila merah ada 1000 ekor, dan ikan gurame 500 ekor," ungkapnya


Diterangkan Kapten Yanto, sampai dengan saat ini, kami telah memanen sebanyak 3 kali, ikan lele yang dominan selama ini yang dipelihara.


Kami berharap lanjut Kapten Yanto, dengan upaya budidaya ikan ini, Kodim 1010/Tapin dapat memberikan kontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional khususnya di Kabupaten Tapin.


"Selain itu, dengan cara ini kami dapat memotivasi masyarakat agar ikut secara bersama-sama membangun zona ketahanan pangan di masing-masing wilayah," pungkasnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Perekonomian, Kodim 1010/Tapin Budidaya Ikan dengan Sistem Bioflok

Terkini

Topik Populer

Iklan