Iklan

Iklan

Anggota DPRD Nana Suryana Serap Aspirasi Petani pada Reses di Desa Ciptamarga

BERITA PEMBARUAN
23 Mei 2022, 07:23 WIB Last Updated 2022-05-23T12:27:15Z
Petani Desa Ciptamarga yang menghadiri reses anggota DPRD Kabupaten Karawang Nana Suryana di Desa Ciptamarga, Minggu 22 Mei 2022.(foto: ist)


KARAWANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Daerah pemilihan (Dapil) II Nana Suryana mengelar reses masa sidang ke-2 tahun 2022 di Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu 22 Mei 2022.


Reses tersebut dilaksanakan bersama para petani Desa Ciptamarga, yang dihadiri Kepala Desa Ciptamarga beserta jajaran perangkat dan aparat desa dan seluruh petani yang ada di Desa Ciptamarga.


Kegiatan tersebut dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh anggota DPRD Karawang.


Pada kesempatan itu, Maman salah satu petani di Desa Ciptamarga diberikan kesempatan berbicara untuk menyampaikan keluhan para petani yang selama ini selalu kesulitan untuk mendapatkan air ketika musim tanam padi.


"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih ke Pak Dewan Nana Suryana dengan diberikan kesempatan untuk mewakili seluruh petani di Desa Ciptamarga, saya cuma ingin menyampaikan untuk dicarikan solusi agar para petani di desa ini tidak selalu kesulitan air saat musim tanam," ujarnya.


Kemudian, Maman juga mengatakan agar jalur gang damping adanya normalisasi, serta ingin dibangunkan drainase dan diperbaiki juga pintu air yang ada di Desa Medangasem saluran gang damping.


Nana Suryana menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) II.


"Ya tadi banyak usulan-usulan dari para petani terkait kekurangannya air saat musim tanam padi, Insya Allah saya akan sampaikan dan saya ajukan kepada dinas terkait untuk segera merealiasi untuk perbaikan pintu air, normalisasi gang damping dan dibangunkan drainasenya," ujarnya.


Selain Itu lanjut Nana mengatakan, bahwa Reses ini merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD, karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat. 


Di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung kegiatan reses ini akan menjadi acuan kerja setiap anggota DPRD khususnya anggota yang ada di Kabupaten Karawang.


"Selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun yang akan datang," terangnya.


Diharapkan dengan reses ini kata Nana semua anggota DPRD yang berasal dari Dapil II bisa bersinergi untuk menyerap aspirasi masyarakat.


" Semoga bukan hanya aspirasi saja namun keluhan-keluhan masyarakat bisa perjuangan," pungkasnya.(ayt/eg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Nana Suryana Serap Aspirasi Petani pada Reses di Desa Ciptamarga

Terkini

Topik Populer

Iklan