Iklan

Iklan

Kebakaran Hanguskan Tiga Ruangan Belajar SDN III Belendung Klari

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2022, 15:11 WIB Last Updated 2022-05-28T08:11:07Z
Tiga ruangan belajar SDN Belendung III Kecamatan Klari, Sabtu 28 Mei 2022. (foto:oya)


KARAWANG - Kebakaran hanguskan tiga ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Belendung III di Pundong Desa Belendung, Klari Kabupaten Karawang, Sabtu 28 Mei 2022 sekira pukul 03.00 Wib.


Kapolsek Klari Kompol Hidayat, S.H., langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) selanjutnya berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Karawang untuk mengamankan TKP. Mencari dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan menghubungi INAFIS Polres, serta langsung membuat laporan.


Menurut Kapolsek Klari Kompol Hidayat kebakaran ini terjadi diduga disebabkan dari arus pendek listrik yang terbakar 3 ruangan antara lain 1 ruangan kantor dan 2 ruangan kelas, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut serta kerugian dari materi kurang lebih sebesar Rp750 juta.


"Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek, ada 3 lokal habis dilalap api, diantaranya 1 ruangan kantor dan 2 ruang kelas menurut keterangan diketahui oleh saksi 1 setelah diberitahu oleh saksi 3 sekira Pukul 03.00 WIB, melihat api di atas genteng ruangan guru dan melebar ke ruangan Kepsek, lalu merambat ke dapur dan ruang kelas 1 dan 2," tutur Kapolsek, Sabtu (28/5/22).


Lanjut Kapolsek, api dapat dipadamkan sekira pukul 05.00 Wib, sementara kerugian ditaksir sekira Rp 750 juta dan tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut.(oya)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Hanguskan Tiga Ruangan Belajar SDN III Belendung Klari

Terkini

Topik Populer

Iklan