Iklan

Iklan

DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2022, 17:47 WIB Last Updated 2022-05-28T10:48:34Z
Anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Bekasi saat pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis dan bagi-bagi paket sembako pada warga, Sabtu 28 Mei 2022.(foto: ist)


BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bekasi gelar bakti sosial pengobatan gratis di kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, dan Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu 28 Mei 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni dan seluruh Anggota Fraksi Gerindra Kabupaten Bekasi.


Ratusan masyarakat antusias mengunjungi pengobatan gratis tersebut, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya masing-masing kepada dokter dan paramedis yang telah disiapkan DPC Partai Gerindra.


"Ya, DPC Gerindra Kabupaten Bekasi hari ini melakukan kegiatan pengobatan gratis untuk di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cikarang Utara di Desa Karang Asih dan Kecamatan Sukakarya di Desa Sukalaksana," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Aria Dwi Nugraha.


Menurut Aria Dwi Nugraha, yang datang mengikuti acara tersebut adalah warga sekitar Desa Karangasih dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, selanjutnya pukul 14.00 samapi 16.00 WIB pengobatan gratis tersebut bergeser ke Desa Sukalaksana.


"Untuk peserta merupakan warga sekitar. Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan para kader di tingkat PAC dan ranting untuk pendataan bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan dan berobat gratis," terang Aria Dwi Nugraha.


Lebih lanjut Aria mengatakan, bahwa Gerindra Kabupaten Bekasi saat ini sedang fokus terhadap masalah kesehatan masyarakat, salah satunya dengan diadakannya pengobatan gratis dan melakukan pendampingan bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).


"Kami juga menindak lanjuti bagi peserta masyarakat yang ditemukan memiliki riwayat penyakit yang seharusnya dirawat ke rumah sakit, bukan hanya itu, tadi juga kami banyak menjumpai peserta yang berobat belum memiliki KIS. Kami langsung proses dan nanti dilakukan pendampingan untuk melakukan proses," ungkapnya.


Diakui Aria juga di kepengurusan DPC Gerindra saat ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, maka pihaknya meminta kepada seluruh anggota Fraksi Gerindra agar bisa terjun ke dapil masing-masing.


"Kepengurusan yang baru ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial, saya sering kali mengajak kepada anggota Fraksi di masing-masing dapilnya harus terjun mendengarkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat, itu menjadi catatan kami," tandasnya. 


Pantauan media di lokasi, masyarakat yang sudah melakukan pengecekan kesehatan dan berobat gratis diberikan sembako yang berisi beras, minyak sayur dan kebutuhan pokok lainnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC Gerindra Kabupaten Bekasi Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan