Iklan

Iklan

Lama Tak Tersentuh Perbaikan Jembatan Sompek di Pakisjaya Ambruk

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2022, 22:20 WIB Last Updated 2022-05-28T15:25:27Z
Jembatan Sompek satu-satunya akses warga Dusun Sompek Desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya ambruk, Sabtu 28 Mei 2022.(foto: abd)


KARAWANG - Jembatan tua dan tak tersentuh perbaikan yang berlokasi di Galian Mantri Dusun Sompek Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Karawang akhirnya ambruk, Sabtu 28 Mei 2022 pagi.


Jembatan tersebut merupakan jalur utama warga beraktivitas kesehariannya, kondisinya sudah sangat lama tak tersentuh perbaikan dari pemerintah yang akhirnya ambruk tersebut banyak disesalkan warga. 


"Dengan ambruknya jembatan tersebut menghambat bahkan menghentikan aktivitas warga di dusun ini, karena jembatan itu satu-satunya akses warga di sini," ucap Dede warga Desa Tanjungpakis, Sabtu (28/5/22).


Dede berharap Pemerintah Desa, Kecamatan dan dinas terkait di Pemerintahan Kabupaten agar segera memperbaikinya.


"Mulai hari ini, masyarakat Dusun Sompek Desa Tanjungpakis tidak lagi bisa beraktivitas sebagaimana mestinya. Dengan ambruknya jembatan itu otomatis mengganggu perekonomian masyarakat," terang Dede.


Menurutnya, sebelum jembatan tersebut ambruk, selain jembatan sudah rusak atau tidak layak, bagian tengah jembatan sudah mengalami penurunan akibat bagian pondasi sedikit amblas. Bahkan saat hujan deras melanda, jembatan tidak kuat menahan derasnya arus sungai.


"Saya mewakili masyarakat Dusun Sompek Desa Tanjungpakis, sangat berharap pada Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUPR segera memperbaiki jembatan yang ambruk," tandasnya. (abd)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lama Tak Tersentuh Perbaikan Jembatan Sompek di Pakisjaya Ambruk

Terkini

Topik Populer

Iklan