Iklan

Iklan

PMI Tapin Berikan Bantuan pada Korban Musibah Kebakaran

BERITA PEMBARUAN
06 Mei 2022, 22:11 WIB Last Updated 2022-05-06T15:11:08Z
Perwakilan PMI Tapin saat memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang ,Tapin Kalsel, Jumat 6 Mei 2022.(foto:ist)


RANTAU - Sebagai bentuk empati dan peduli kemanusiaan, PMI Kabupaten Tapin berikan bantuan terhadap korban musibah kebakaran warga Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang,  Kabupaten Tapin Kalsel, Jumat 6 Mei 2022.


Bantuan yang diberikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin tersebut diserahkan oleh PMI Kecamatan Binuang dan diterima langsung oleh keluarga Muhammad Husein warga RT 04/01 Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang yang rumahnya ludes terbakar pada hari Kamis (5/5/22) pagi.


Ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arief Budiman, S.E., M.M., kepada beritapembaruan.id menyampaikan, PMI menyerahkan bantuan berupa sembako melalui pengurus PMI Kecamatan didampingi Relawan SAPAT Binuang kepada korban musibah kebakaran warga Kelurahan Raya Belanti.


"Bantuannya berupa sembako untuk korban terdampak musibah kebakaran di RT 04/01 Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang," ujarnya.


H Dedy Arief Budiman mengatakan, kami memang tidak bisa menggantikan yang sudah hilang namun palang merah Indonesia berusaha untuk sedikit bisa  membantu meringankan beban terdampak.


"Ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari PMI terhadap salah satu masyarakat Kabupaten Tapin yang sedang diberi ujian dengan musibah kebakaran," terangnya.


Ketua PMI Kabupaten Tapin H Dedy Arief Budiman yang juga aktivis pemuda dan sebagai salah satu Anggota DPRD Tapin itu berpesan kepada masyarakat agar selalu siaga dalam mengahadapi bencana lokal ataupun bencana nasional.


Ia pun berharap kepada keluarga terdampak musibah kebakaran tersebut agar bisa diberi kesabaran dan selalu berpikir positif karena menurutnya dibalik semua kejadian pasti ada hikmah yang terkandung.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Tapin Berikan Bantuan pada Korban Musibah Kebakaran

Terkini

Topik Populer

Iklan