Iklan

Iklan

KBO Lantas Polres Tapin: Diprediksi Arus Balik Hari Sabtu dan Minggu

BERITA PEMBARUAN
06 Mei 2022, 21:55 WIB Last Updated 2022-05-06T14:55:41Z
Bundaran Dulang Rantau Tapin, Kalimantan Selatan.(foto:ist)


RANTAU - Arus balik mudik Lebaran di Kabupaten Tapin H +5 Idul Fitri 1443 H terjadi peningkatan, namun demikian sampai saat ini belum ada terjadi kemacetan.


Hal itu sampaikan KBO Lantas Polres Tapin Ipda M Ariza kepada sejumlah awak media pada Jumat 6 Mei 2022.


Menurut Ipda M Ariza, meski ada peningkatan volume kendaraan pada arus balik Lebaran pada hari ini, namun hingga sekarang lalu lintas masih terpantau padat, ramai dan lancar. 


"Alhamdulillah sampai saat ini masih lancar.Kendaraam didominasi roda dua dan empat, kalau yang lain kebanyakan bus wisata religi (ziarah)," ujarnya. 


Kemudian lanjut Ipda M Ariza, berdasarkan pantauan lapangan, jam padat pengguna jalan biasanya terjadi pada pagi dan sore hari menjelang malam. 


"Prediksi kita, puncak arus balik diperkirakan  pada hari Sabtu dan Minggu ini dan secara umum, masih aman," katanya. 


Kami kata M Ariza mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian dengan menggunakan kendaraan dan melintas ke wilayah Kabupaten Tapin, agar menjauhi jam-jam padat seperti sore, malam atau pagi hari untuk terhindar dari macet.


Sementara, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan atau penumpukan kendaraan, Satlantas Polres Tapin bersama Dishub sebelumnya juga sudah memasang petunjuk arah jalan. 


Kepada para pengendara masih menurut Ipda Ariza, apabila ingin beristirahat agar singgah di pos pelayanan Polres Tapin di Kota Rantau. Ataupun di pos pengamanan di Kecamatan Binuang, Lokpaikat dan Candi Laras Utara. 


Selanjutnya, Ia juga menghimbau untuk pengendara tetap utamakan keselamatan, berhati-hati dan patuhi aturan berlalulintas.


"Jangan segan untuk singgah ataupun minta tolong kepada petugas, kami siap melayani. Untuk Pos pelayanan dan pos pengamanan akan beroperasi hingga tanggal 9 Mei 2022," pungkasnya.


Diketahui, Pos Pelayanan Lebaran di Bundaran Dulang menyediakan vaksinasi, tempat istirahat, tambal ban, isi angin, minuman, pijat, dan semuanya gratis.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KBO Lantas Polres Tapin: Diprediksi Arus Balik Hari Sabtu dan Minggu

Terkini

Topik Populer

Iklan