Iklan

Iklan

Peduli Pendidikan, Rumah Belajar GMKI Cabang Padangsidimpuan Resmi Dibuka

BERITA PEMBARUAN
06 Mei 2022, 21:37 WIB Last Updated 2022-05-06T14:41:00Z
Rumah Belajar GMKI Cabang Padang Sidimpuan resmi dibuka, Jumat 6 Mei 2022.(foto:ist)


PADANGSIDIMPUAN - Rumah Belajar GMKI Cabang Padangsidempuan resmi dibuka hari ini, Jumat (06/05/2022) di Huta Limbong.  


Kegiatan ini akan berjalan selama satu semester ke depan. Pembukaan dilakukan oleh Wistika Sipahutar, Ketua Cabang GMKI Padangsidimpuan. Dan sebelumnya diawali dengan ibadah oleh Calon Pendeta Reski Andrean, S.Th sebagai pengkotbah.


"Kami berterimakasih kepada pihak yang telah berperan dalam kegiatan ini, BPC GMKI Cabang Padangsidempuan, panitia kegiatan yang bekerja keras menyukseskan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada Senior GMKI dan juga Kepala Desa Hutalimbong dan jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan ini," ungkapnya. 


Melalui kegiatan Rumah Belajar ini, GMKI Cabang Padangsidimpuan bermaksud untuk membangkitkan semangat belajar siswa dan mengimplementasi ilmu yang di dapat di kampus khususnya bagi mahasiswa jurusan FKIP serta memberikan stimulus dalam mengawal dan menjalankan cita-cita Negara Republik Indonesia, yaitu mencerdaskan bangsa.


"Memberi pendidikan dengan pendekatan yang variatif, memberikan kesempatan mengajar bagi calon pengajar, meningkatkan semangat belajar dalam pendidikan formal yang diperoleh siswa," terang Calon Pendeta Reski Andrean, S.Th.


Sementara Agus Lumban Tobing, Wakil Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Padangsidimpuan dan juga sebagai ketua panitia kegiatan, mewakili Desa Hutalimbong mengucapkan terima kasih kepada GMKI Cabang Padangsidimpuan.


"Terima kasih sudah peduli terhadap situasi desa ini terkhusus dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini akan membawa kemajuan kepada anak-anak Desa Hutalimbong. Sentuhan dan kasih sayang kalian kepada mereka akan menyadarkan mereka betapa pentingnya Ilmu pengetahuan dan pendidikan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sehingga menjadi dampak baik bagi kita," harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Huta Limbong, Sopian Dongoran mengatakan tugas mencerdaskan dan membuat bangsa ini berkarakter itu bukan hanya tugas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


"Tentu, semua elemen harus ambil andil, untuk itu GMKI Padangsidimpuan sebagai kelompok yang tumbuh dengan moralitas, terpanggil untuk melayani dalam bidang pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi saat ini, khususnya di Desa Hutalimbong," sebutnya. 


"Sebagaimana hasil survey kami di Desa Hutalimbong ini, masih banyak anak-anak yang belum bisa membaca atau bahkan buta huruf, maka dari itu biarlah keterpanggilan GMKI Padangsidimpuan di sambut baik di Desa Hutalimbong," pungkasnya.[*/Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Pendidikan, Rumah Belajar GMKI Cabang Padangsidimpuan Resmi Dibuka

Terkini

Topik Populer

Iklan