Iklan

Iklan

Sabda Daya Nusantara Pasarkan Mesin Daur Ulang Sampah Karya Cipta Anak Bangsa

BERITA PEMBARUAN
06 Mei 2022, 17:04 WIB Last Updated 2022-05-06T10:04:04Z
Owner Sabda Daya Nusantara Lilik Gunawan (kiri atas) dan hasil karya mesin Daur Ulang sampah.(foto:ist)


TANGERANG - Khazanah Teknik Indonesia mempersembahkan karya anak bangsa mesin Daur Ulang (Dalang) yang dirancang dan ditemukan teknologinya oleh Suryandi (42) aktivis lingkungan hidup dan pengelolaan daur ulang sampah khususnya ekonomi sirkular. 


Proses daur ulang sampah dengan mesin Dalang yang terdiri dari dua buah mesin beserta perlengkapannya. Mesin pertama adalah mesin pemilah sampah organik dan non organik yang tanpa dipilah langsung masuk ke mesin tersebut.


Mesin kedua adalah mesin pengolahan sampah plastik daur ulang yang memprosesnya langsung menjadi produk layak jual yang bernilai ekonomis.


"Mesin Dalang mengolah sampah plastik daur ulang menjadi papan, balok dan aneka kreasi kreatif lainnya seperti suvenir dan lainnya," ujar Owner Sabda Daya Nusantara Lilik Adi Goenawan saat dikonfirmasi awak media pada Jumat 6 Mei 2022 di bilangan Kota Tangerang. 


Menurut Goenawan, prosesnya dari  bahan baku sampah plastik yang telah dipilah menggunakan mesin hanya membutuhkan waktu 10 menit, dengan bahan baku 12 kilogram sampah plastik daur ulang. 


"Mesin Dalang dapat menciptakan gerakan UMKM yang menghasilkan beraneka ragam produk jadi dari hasil pengolahan sampah plastik daur ulang," terangnya.


Bagi yang berminat untuk pembelian mesin Dalang dan untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Marketing Executive Sabda Daya Nusantara melalui telp/WhatsApp 0821 1353 2170.


"Sudah bukan waktunya anak muda 'baperan', kini saatnya generasi muda mengambil bagian untuk bersama bersatu bersama bersinergi bangun bangsa," tegas Owner Sabda Daya Nusantara. 


Mesin Dalang adalah maha karya cipta anak bangsa yang sudah mampu memproduksi mesin yang di buat di Tangerang Indonesia dengan menghasilkan karya kreatif dan inovatif untuk pengelolaan daur ulang sampah. 


"Tentunya mempunyai misi besar untuk berperang dengan sampah di seluruh Indonesia,menyelesaikan permasalahan sampah hanya di tempat penampungan sampah (TPS) tanpa harus membawanya ke TPA ," pungkasnya. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sabda Daya Nusantara Pasarkan Mesin Daur Ulang Sampah Karya Cipta Anak Bangsa

Terkini

Topik Populer

Iklan