Iklan

Iklan

Prodi MPI Gelar Pengabdian kepada Masyarakat Hadirkan Tenaga Pendidik Yayasan Al Hidayah

BERITA PEMBARUAN
18 Juni 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-06-18T08:12:41Z
Prodi MPI Fakultas Tarbiyah UIN Antasari Banjarmasin saat melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat hadirkan tenaga pendidik dari Yayasan Al Hidayah di HSU, Sabtu 18 Juni 2022


HULU SUNGAI UTARA - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (Prodi MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin laksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang menghadirkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMA Islam Al Hidayah, MTs Al Hidayah, MIS Al Hidayah 1 dan MIS Al Hidayah 2, Sabtu 18 Juni 2022.


Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sungai Tabukan, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  ini merupakan kegiatan pengabdian mayarakat yang dilaksanakan oleh Prodi MPI UIN Antasari Banjarmasin. 


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Antasari Banjarmasin dengan SMA Islam Al Hidayah, MTS Al Hidayah, MIS Al Hidayah 1 dan MIS Al Hidayah 2 Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara.


Kegiatan yang dikemas dalam pelatihan dan pendampingan ini bertujuan untuk mengembangkan hubungan kerjasama dengan berbagai instansi atau lembaga pendidikan dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan layanan dan mutu pendidikan. 


Ketua Pelaksana PKM Prodi MPI Sitti Rahmasari, M. Pd. mengatakan, bahwa Kegiatan dengan tema 'Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Berdasarkan IASP Tahun 2020' ini diharapkan dapat membantu sekolah/madrasah Al Hidayah untuk meningkatkan akreditasi sekolah.


"Ke depannya guna mendapatkan hasil terbaik sesuai yang diharapkan. Dan juga diharapkan Prodi MPI dapat menjadi pendamping Sekolah/Madrasah Al Hidayah dalam meningkatkan akreditasi sekolah," terangnya. 


Kegiatan PKM Prodi MPI FTK UIN Antasari Banjarmasin lanjut Rahmasari, mengusung tema Sosialisasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Berdasarkan IASP Tahun 2020 itu diharapkan dapat membantu sekolah atau madrasah Al Hidayah, guna meningkatkan akreditasi sekolah kedepannya.


"Hal itu guna mendapatkan hasil terbaik sesuai yang diharapkan. Serta semoga Prodi MPI dapat menjadi pendamping Sekolah dan atau Madrasah Al Hidayah dalam meningkatkan akreditasi sekolah," pungkasnya. (abd/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi MPI Gelar Pengabdian kepada Masyarakat Hadirkan Tenaga Pendidik Yayasan Al Hidayah

Terkini

Topik Populer

Iklan