Iklan

Iklan

TBC Marak 'Menyerbu' Kabupaten Bekasi, Ketua AOB Desak DPRD Panggil Kadinkes

BERITA PEMBARUAN
16 Juni 2022, 16:29 WIB Last Updated 2022-06-16T09:31:58Z
Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Zaenal Abidin.(foto: ist)


BEKASI - Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Zaenal Abidin prihatin dengan maraknya pemberitaan penyakit Tuberculosis (TBC) yang di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.


Zaenal berharap Kepala Daerah, DPRD Kabupaten Bekasi segera memanggil Kepala Dinas Kesehatan minta agar Kepala Dinasnya transparan soal data TBC.


"Inilah perlunya kepedulian pemerintah daerah fokus karena kesehatan masyarakat sangat penting. Pj. Bupati dan DPRD harus segera panggil Kadinkes supaya transparans," terangnya.


Menurutnya, kasihan masyarakat Kabupaten Bekasi apalagi jika BPJS Kesehatan tidak bisa digunakan untuk berobat TBC kecuali ada penyakit lain (komplikasi). Jika Dinkes tidak bisa menanggulangi penyakit TBC ini akan sangat berbahaya.


Kadinkes harus diminta datanya, berapa anggaran untuk penyakit TBC ini. Serta beberkan data yang terkena penyakit paru ini.


"Segera dipanggil Kadinkes, masalah anggaran harus jelas, masalah data yang terkena TBC harus jelas berapa sih yang terkena penyakit paru ini. Ini bahaya karena sangat mematikan sama dengan Covid 19," tutur Zaenal.


Pria yang aktif membantu masyarakat kalangan bawah ini menegaskan, harus ada solusi dari Pj. Bupati Bekasi bagi masyarakat yang terkena TBC agar bisa dicover dengan BPJS Kesehatan.


"Untuk membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang terkena TBC, Pj. Bupati Bekasi harus bisa mengatasi masalah ini. Ya, kalau orang yang mampu bisa dengan segala cara, tapi untuk yang tidak mampu bagaimana?, Pj Bupati harus segera menyikapi masalah ini," tandasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TBC Marak 'Menyerbu' Kabupaten Bekasi, Ketua AOB Desak DPRD Panggil Kadinkes

Terkini

Topik Populer

Iklan