Iklan

Iklan

BAPOR LEM Karawang Konsolidasi Akbar Menuju Aksi Sejuta Buruh

BERITA PEMBARUAN
30 Juli 2022, 12:52 WIB Last Updated 2022-07-30T05:52:54Z
Bakor LEM DPC FSP LEM SPSI Karawang saat menggelar konsolidasi Akbar jelang aksi sejuta buruh di Jakarta, Sabtu 30 Juli 2022.(foto:ari)


KARAWANG - Barisan Pelopor Logam Elektronik Mesin (BAPOR LEM) DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang menggelar konsolidasi akbar menjelang Aksi Sejuta Buruh yang akan dilaksanakan 10 Agustus 2022 mendatang, di Kantor MPR/DPR RI Jakarta.


Amatan di RM. Indo Alam Asri Jl. Interchange Karawang Barat, konsolidasi akbar dimulai dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Pangkornas Bapor FSP LEM SPSI, Ir. M. Sidarta sekira pukul 08.00 WIB, diikuti ratusan anggota.


Hadir dalam konsolidasi akbar di antaranya, Pangkorda BAPOR LEM SPSI Jabar Hadi Maryono, Wakil Pangkorda BAPOR LEM SPSI Jabar Sugeng W, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang Abas Purnama, SE., Pangkorcab BAPOR LEM SPSI Karawang Tabroni, para pengurus DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang dan ratusan anggota.


Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang Abas Purnama, SE, dalam sambutannya mengatakan pemerintah selama ini tidak merespon aksi buruh dan tetap mengesahkan UU Omnibus Law.


"Makanya kita DPC dan jajaran BAPOR LEM SPSI Karawang melaksanakan konsolidasi akbar tujuannya untuk menentukan kembali  langkah ke depan yang sudah kita evaluasi," kata Abas Purnama.


Dijelaskannya, hari ini kita jadikan tanggal 1 Hijriyah (Tahun Baru Islam) menuju masa depan yang lebih cerah. Hari ini kita berjuang untuk memberi kesejahteraan kepada buruh.


"Kita di Jawa Barat, walaupun UMP tidak naik namun alhamdulillah untuk buruh di atas satu tahun ada kenaikan. Aplause untuk perjuangan buruh di Jawa Barat," ujarnya.


Abas Purnama kembali menegaskan bahwa ada dua agenda besar untuk anggota DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang.


"Kita akan melaksanakan dua agenda besar. Salah satunya, pengawalan upah putusan PTUN karena upah yang kemarin di mana upah 1 tahun digugat oleh Apindo. Kita akan ikut aktif di Jawa Barat untuk menolak gugatan Apindo tentang upah di atas 1 tahun," sebutnya.


"Yang kedua adalah melaksanakan aksi sejuta buruh yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022 di DPR RI. Jadi kita minta semua untuk menyukseskan aksi sejuta buruh tersebut," pungkas Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang Abas Purnama, SE.[Ari]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAPOR LEM Karawang Konsolidasi Akbar Menuju Aksi Sejuta Buruh

Terkini

Topik Populer

Iklan