Iklan

Iklan

Koramil CLU Dampingi Kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

BERITA PEMBARUAN
01 Juli 2022, 10:05 WIB Last Updated 2022-07-01T03:05:29Z
Batuud Koramil CLU saat mendampingi kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektor di aula Kantor Kecamatan CLU, Kamis (30/6/22)(foto:ist)


TAPIN - Pemerintah Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) menggelar kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektoral dalam rangka mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga di tingkat kecamatan di Aula kantor Camat CLU, Kabupaten Tapin, Kamis (30/06) kemarin.


Pada kesempatan tersebut, nara sumber Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kecamatan CLU Irina menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari mekanisme operasional untuk program terpadu antara Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan.


Mini Loka Karya Lintas Sektoral menuju Generasi Indonesia Bebas Stunting 2024 ini merupakan forum yang sangat strategis, dalam rangka memantau kinerja dalam program percepatan penurunan Stunting, tuturnya.


"Selain percepatan penurunan Stunting, program tersebut juga merupakan bentuk implementasi di lapangan, yakni mengacu kepada seberapa banyak calon pengantin yang diberikan konseling, ibu hamil yang didampingi dan diperiksa oleh tenaga kesehatan, serta ibu menyusui maupun pertumbuhan balita di bawah dua tahun (Batuta), yang mendapat pendampingan dari tenaga kesehatan setempat," katanya.


Sementara itu, Danramil 1010-05/CLU Kapten Inf Budiman melalui Bati Tuud Serma Ali Said mengatakan, bahwa selaku Apkowil sangat mendukung serta mengapresiasi dan sekaligus menyukseskan program tersebut.


Sebab tumbuh kembang anak sangatlah penting diperhatikan agar pertumbuhan anak tersebut tidak terhambat atau Stunting.


"Kami sangat mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tapin, terlebih lagi nantinya ada petugas pendamping yang secara bersinergi turun lansung kelapangan, guna terwujudnya generasi Indonesia Bebas Stunting Th. 2024, pungkas Serma Ali.(pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil CLU Dampingi Kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan