Iklan

Iklan

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa 1010-06/CLS Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

BERITA PEMBARUAN
29 Agustus 2022, 14:40 WIB Last Updated 2022-08-29T07:40:43Z
Babinsa Serda Dayat saat memberikan materi wawasan kebangsaan pada siswa SD Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin, Senin 29 Agustus 2022.(foto:ist)


TAPIN - Wujud kepedulian dan perhatian pada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 1010-06/CLS memberikan materi wawasan kebangsaan tentang Ideologi Pancasila kepada siswa SD.


Hal itu dilakukan guna menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter kepada Murid kelas 6 SDN Candi Laras, Kabupaten Tapin Kalsel, Senin 29 Agustus 2022.


Pemberian materi wawasan kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa, terutama siswa SD yang merupakan generasi penerus bangsa. Dan diperlukan pemberian materi yang dimulai sejak dini.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dayat mengatakan, bahwa Perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik disadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup, dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.


“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Ideologi Bangsa kita. Ideologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara. Karena di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para murid Sekolah Dasar,” ujarnya.


Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya ideologi lain yang dapat mempengaruhi nilai-nilai Ideologi Pancasila. 


"Guna menghadapi tantangan tersebut, marilah secara bersama-sama menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila terhadap generasi penerus bangsa," ajak Babinsa.


Lanjut Babinsa Serda Dayat mengimbau dan mengingatkan kepada siswa agar selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.(pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa 1010-06/CLS Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Terkini

Topik Populer

Iklan