Iklan

Iklan

Tiga Periode Pimpin PUK SP LEM SPSI PT. JBI, Ini Kesan Andri Setiawan Saat Musnik III

BERITA PEMBARUAN
28 Agustus 2022, 11:18 WIB Last Updated 2022-08-28T04:18:19Z
Jajaran Pengurus dan anggota PUK SP LEM SPSI PT.Jidosa Buhin Indonesia saat usai acara pembukaan Musnik di Hotel Swiss Bellin Karawang, Minggu 28 Agustus 2022.(foto:ari)


KARAWANG -  Selama memimpin PUK banyak sikap-sikap dan tutur kata yang tidak berkenan, baik itu terhadap teman-teman, pengurus dan terutama manajemen karena pasti banyak gesekan-gesekan dengan adanya dinamisasi saat perundingan bipartit.


Hal itu disampaikan Ketua PUK SP LEM SPSI PT. Jidosha Buhin Indonesia (JBI) Andri Setiawan saat acara Musnik III di Swiss Bellin Hotel Karawang, Minggu, 28 Agustus 2022.


Lanjut dia, dalam perundingan bipartit ini, saya bersama kawan-kawan terbuka dan tetap mengedepankan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Tentunya adalah hal yang sangat penting dalam mewujudkan hubungan industrial yang harmonis karena sudah tercantum dalam ideologi FSP LEM SPSI butir ke 5 dan ke 6.


"Hubungan yang harmonis dan berkeadilan sebagai manifestasi dalam berserikat untuk membantu memajukan perusahaan. Tentunya dengan majunya perusahaan akan berdampak luas pada anggota, karyawan dan keluarganya," ungkapnya.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan panitia yang sudah bekerja keras sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses, mudah-mudahan acara ini selesai lancar sampai akhir nanti," harapnya.


Masih kata dia, masukan dan saran teman-teman dari komitmen dan tanggungjawab anggota khususnya pengurus periode selanjutnya merupakan tantangan yang sangat besar untuk mewujudkan ini. Tentunya dengan pendidikan-pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai wujud menjadikan manusia yang berintegritas. Sehingga mampu memperjuangkan hak-hak karyawan dan tidak lupa membantu perusahaan untuk mengembangkan usahanya sehingga akan berdampak terhadap kesejahteraan karyawan dan keluarganya.


"Sekali lagi saya mohon maaf, tak ada gading yang tak retak semua urusan saya selama 9 tahun memimpin PUK banyak tutur kata atau sikap yang tidak berkenan terhadap anggota, sekali lagi saya mohon maaf," ujar Andri Setiawan.


Sebelumnya, Endri Maulana selaku Ketua Panitia Musnik III PUK SP LEM SPSI PT. JBI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT. Jidosha Buhin Indonesia atas dukungan materiil maupun spirituil.


"Penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap seluruh panitia yang telah meluangkan waktu dan pikirannya sehingga acara ini berjalan dengan sukses," ucapnya.


Dijelaskannya, Musnik III ini dengan mengusung tema 'Membangun Sumber Daya Manusia yang Berintegritas Serta Meningkatkan Soliditas Untuk Menghadapi Tantangan Perburuhan di Masa Depan'.


"Semoga dengan tema Musnik kali ini sebagai momentum kita untuk menyatukan organisasi dengan satu komitmen, antara pikiran, perkataan dan perbuatan dilandasi kejujuran dan konsistensi," tegasnya.


Pada kesempatan Musnik III juga dihadiri perwakilan dari PT. Jidosha Buhin Indonesia, Iskandar Zulkarnaen. Ia menyampaikan apresiasi dengan digelarnya Musnik III ini.


"Sesuai tema, berintegritas untuk PUK mungkin bisa dipahami tapi untuk pengurus DPC mungkin sering terbentur oleh sistem," kata dia.


"Selamat dan sukses atas Musnik III semoga pengurus ke depan bisa mewujudkan program sesuai tema ini," demikian tutup PT. Jidosha Buhin Indonesia, Iskandar Zulkarnaen.


Hadir dalam acar Musnik III antara lain, Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat Ir. M. Sidarta, Ketua DPC FSP LEM SPSI Karawang Abas Purnama, SE, Sekjen DPC FSP LEM SPSI Karawang Eko Susanto, S.H., Bendahara DPC FSP LEM SPSI Karawang Anang Didik, LBH DPC FSP LEM SPSI Karawang Agus Jaenal, S.H., M.H., Ketua Bidang Pendidikan Dadan Muldan, Ketua Bidang Sosial Ekonomi Budi Prasetyo, S.H., Pangkorcab Bapor LEM SPSI Karawang Cang Roni dan tamu undangan serta para pengurus dan anggota PUK SP LEM SPSI PT. JBI.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Periode Pimpin PUK SP LEM SPSI PT. JBI, Ini Kesan Andri Setiawan Saat Musnik III

Terkini

Topik Populer

Iklan