Iklan

Iklan

Ini Pesan M. Sidarta dan Abas Purnama Saat Musnik III PUK SP LEM SPSI PT. JBI

BERITA PEMBARUAN
28 Agustus 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-08-28T05:12:32Z
Ketua DPDFSP LEM SPSI Jawa Barat Ir. M.Sidarta berbaju hitam saat pembukaan acara Musnik di Hotel Swiss Bellin Karawang, Minggu 28 Agustus 2022.(foto:ari)


KARAWANG - Musyawarah Unit Kerja (Musnik) III PUK SP LEM SPSI PT. JBI resmi digelar dalam rangka memilih kepengurusan yang baru serta menyusun program kerja selama tiga tahun kepengurusan mendatang. Musnik III digelar di Swiss Bellin Hotel Karawang, Minggu, 28 Agustus 2022.


"Musnik dibatasi tiga periode, jadikanlah musnik sebagai ajang silaturahim, semoga kita beserta keluarga diberikan kesehatan, keselamatan dan dimudahkan semua urusan, panjang umur dan keberkahan, Aamiin," demikian kata Ir. M. Sidarta, Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat mengawali sambutan dalam Musnik III PUK SP LEM SPSI PT. JBI.


Pesan yang kedua, lanjutnya, jadikanlah ini juga ajang konsolidasi yang sudah berjarak, tolong dirapatkan kembali. Karena kita ini bagi internal adalah kawan seperjuangan dan dengan perusahaan bukan rival tapi mitra.


"Kalau terjadi gesekan jangan menyakitkan, tapi gesekan yang enak karena kita mitra. Kewajiban kita, bagaimana perusahaan harus maju, jadi kita harus menjaga soliditas sesuai dengan tema," ujranya.


Dikatakannya, menghadapi tantangan ke depan akan lebih berat kalau enggak solid kita akan bahaya. Persaingan luar biasa tentu butuh soliditas, tentu bagi pekerja maupun perusahaan atau manajemen. 


"Kita bangun komunikasi yang baik jangan sampai miss komunikasi, kalau miss komunikasi harus tabayun. Pertama kita dapat info-info tidak jelas, jangan langsung justifikasi harus konfirmasi," kata dia mengingatkan.


Kemudian sambung dia, jadikanlah Musnik sebagai ajang evaluasi. Di bawah kepimpinan Pak Andri (Ketua PUK) selama 9 tahun apa yang sudah dicapai apa yang sudah diperbaiki? Buatlah evaluasi yang valid mudah-mudahan lebih baik lagi.


"Kemudian berikutnya untuk mewujudkan atau membangun SDM yang berintegritas jujur serta meningkatkan solidaritas tadi harus dibuat program kerja dalam musnik ini. Pesan-pesan globalnya, bagaimana menjaga hubungan dengan stakeholder yang baik. Alhamdulillah stakeholder Jawa Barat hari ini baik, bagus untuk di pekerja harus sejahtera Alhamdulillah di Jawa Barat sejak PP 78 diberlakukan, upahnya naik terus," jelasnya.


"Alhamdulillah LEM SPSI terus berkembang pesat sekarang sudah 70.000 anggota dan Karawang menjadi serikat pekerja terbesar.  Musnik ini memilih ketua dan pengurus serta menyampaikan program kerja yang lebih baik. Selamat bermusnik semoga sukses dan lancar," tutup Ir. M. Sidarta 


Sementara Abas Purnama, SE, Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang mengatakan setiap pengurus yang sudah 3 tahun melaksanakan tugasnya harus dilakukan pergantian.


"Musnik tujuannya adalah melakukan evaluasi disampaikan kepada anggota. PT. JBI telah melaksanakan tugasnya, dedikasinya, suka dukanya selama 3 tahun dan hari ini akan menyampaikan laporan pertanggungjawabannya," terangnya.


Musnika juga, kata dia, adalah untuk memberikan program kerja untuk 3 tahun berikutnya. Kemudian yang menyusun kepengurusan untuk 3 tahun kedepan periode Tahun 2022-2025.


"Saya berharap para peserta pelatihan akan objektif menilai pertanggungjawaban ini. Kinerja tidak ada yang sempurna seratus persen jadi untuk para peserta saya minta rekan-rekan objektif, apa saja keberhasilan yang dilakukan oleh Pak Andri dan kawan-kawan," pintanya.


"Kita harus memfokuskan apalagi dengan disahkannya Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Saya harap bisa membangun sumberdaya serta meningkatkan solidaritas untuk menghadapi tantangan perburuhan di masa depan. Untuk ke depannya bisa berkembang bisa dan sejahtera, apalagi PT. JBI sudah harmonis, mudah-mudahan hubungan industrial yang bagus bisa dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi. Sehingga nyaman dalam bekerja sehingga perusahaan maju dan buruh sejahtera. Musnik yang ketiga mudah-mudahan sukses dan terpilih pengurus baru," pungkas Abas Purnama, S.E., Ketua DPC FSP LEM SPSI Kabupaten Karawang.


Usai Musnik III resmi dibuka, para Pengurus dan Anggota PUK SP LEM SPSI PT. JBI melakukan kegiatan internal secara tertutup.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Pesan M. Sidarta dan Abas Purnama Saat Musnik III PUK SP LEM SPSI PT. JBI

Terkini

Topik Populer

Iklan