Iklan

Iklan

HIPMI Kotabaru Apresiasi Pembangunan SUTT Selaru - Sebuku, Pacu Iklim Investasi

BERITA PEMBARUAN
18 September 2022, 17:32 WIB Last Updated 2022-09-18T10:37:09Z
Ketua HIPMI Kotabaru Awaludin.(foto:ist)


KOTABARU - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kotabaru mengapresiasi Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi 150 kiloVolt (SUTT 150 kV) Selaru - Sebuku, yang sedang dikerjakan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT).


Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin mengatakan, selama ini listrik yang tersedia di Pulau Sebuku ini memang tidak sampai 24 jam, hanya 12 jam saja. Maka kami sangat mengapresiasi pembangunan SUTT 150 kV Selaru - Sebuku ini.


"Ini sangat jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Serta menumbuhkan iklim investasi daerah dan masyarakat sekitar," ujarnya, Sabtu (17/9/9/22).


Kami Pengusaha Muda Kotabaru sangat mendukung dan apresiasi terhadap pembangunan yang saat ini sedang dilakukan PT. PLN. Apalagi Sebuku itu merupakan wilayah ekonomi khusus.


Dengan adanya wilayah ekonomi khusus ini kata Awaludin, sangat jelas akan merekrut banyak tenaga kerja lokal. 


"Apalagi ditunjang dengan ketersediaan listrik di sana, pastinya wilayah ini akan berkembang dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kotabaru," terangnya.


Kemudian Awaludin sangat berharap dengan dibangunnya SUTT ini bisa menciptakan semakin tumbuh iklim investasi di Kabupaten Kotabaru.


Besar harapan lanjut Awaludin, bahwa pembangunan SUTT Selaru-Sebuku ini cepat terealisasi. Sehingga bisa memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan investasi di daerah Kotabaru ke depannya. 


"Saya berpesan kepada masyarakat yang tanahnya dilintasi proyek pembangunan SUTT ini, diharapkan juga bisa memberikan dukungan lebih. Dengan permintaan ganti untung yang tidak memberatkan pihak PLN," tandasnya.(rls/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HIPMI Kotabaru Apresiasi Pembangunan SUTT Selaru - Sebuku, Pacu Iklim Investasi

Terkini

Topik Populer

Iklan