Iklan

Iklan

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah dan Gedung Walet, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

BERITA PEMBARUAN
27 September 2022, 14:49 WIB Last Updated 2022-09-27T07:49:04Z
Petugas Damkar bersama relawan saat berjibaku memadamkan api di RT 01/01 Desa Linuh Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin, Kalsel, Senin (26/9/22) malam (foto:,ist)


RANTAU - Musibah kebakaran menimpa pemukiman warga di Desa Linuh RT 01/01 Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin Kalsel, Senin (26/9/22) malam sekira pukul 23:45 WITA.


Akibat peristiwa kebakaran itu, 3 buah rumah warga berikut 1 unit sepeda motor dan 1 buah bangunan sarang burung walet hangus dilahap si jago merah, kerugian materil pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Kasi Damkar) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin Idi Amin Azis mengatakan, akibat musibah kebakaran tersebut, 2 buah rumah dan 1 unit sepeda motor serta 1 buah bangunan sarang burung walet 100 persen habis terbakar.


"Sedangkan untuk 1 bangunan rumah lainnya atas nama Amnah alias Mamah Aan 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 3 jiwa, terbakar sekira 60 persen. Jadi total ada 3 buah rumah dan 1 unit sepeda motor serta 1 buah bangunan sarang burung walet yang hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut," ujarnya.


Menurut Idi Amin, 1 buah rumah berikut 1 unit sepeda motor yang 100 persen hangus terbakar itu milik atas nama M Noor 1 KK dengan 4 jiwa dan rumah atas nama Asmah atau Mama Uni 1 KK 4 jiwa sedangkan 1 buah bangunan sarang burung walet yang juga ikut terbakar habis 100 persen itu milik atas nama Muhammad.


Kendati demikian kata Idi Amin, tidak ada korban jiwa atau pun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian materil ditaksir mencapai total Rp 800 jutaan dan untuk penyebab masih dalam penyelidikan.


Idi Amin Azis SH menjelaskan, tim pemadam sempat terkendala dengan akses jalan menuju TKP yang sempit sehingga mobil Damkar besar tidak bisa masuk.


Meski demikian, berkat upaya dari seluruh tim pemadam dan relawan akhirnya api dapat dikuasai dalam kurun waktu kurang lebih dua jam api sudah bisa dipadamkan.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah dan Gedung Walet, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Terkini

Topik Populer

Iklan