Iklan

Iklan

Ketum POSSI Sulawesi Selatan Optimis Kirimkan Calon Atlet Selam di Kejuaraan Internasional

BERITA PEMBARUAN
24 September 2022, 21:05 WIB Last Updated 2022-09-24T14:34:32Z
Ketua Umum POSSI Sulawesi Selatan Irwan Intje bersama Ketua Kabupaten Pinrang Andi Cahyadin. (foto:ist)


MAKASSAR - Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Selatan, Irwan Intje optimis bahwa bidang Olahraga Selam dapat menyumbang Calon Penyelam di Kejuaraan Internasional. 


"Kami berharap dengan adanya Pekan Olahraga Sulawesi Selatan yang di dalamnya Olahraga Selam masuk dalam kategori Eksibisi dapat menyumbang bibit potensial calon atlet selam bagi Indonesia," ujar Irwan saat ditemui pada pembukaan ajang Eksibisi Pekan Olahraga Sulawesi Selatan tepatnya di Lanamal IV Makassar, Jumat (23/09/2022).


Menurutnya, hal ini merupakan salah satu kesempatan besar bagi Pemuda yang tertarik menjadi calon atlet selam terutama di Sulawesi Selatan, sebab hal tersebut dapat dijadikan suatu pengalaman khususnya bagi calon atlet yang akan diterima menjadi Atlet Selam.


Selain itu kata Irwan, adanya Pekan Olahraga Sulawesi Selatan diharapkan dapat menjadi salah satu ajang promosi bagi Pemerintah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sebab sampai saat ini baru terdapat 10 kabupaten/kota yang telah memiliki pengurus dan terdaftar serta mengikuti Pekan Olahraga Sulawesi Selatan cabang olahraga Selam.


Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua POSSI Kabupaten Pinrang, Andi Cahyadin yang ditemui pada saat yang bersamaan.


"Diharapkan Olahraga Selam dapat berkembang khususnya pada kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang salah satunya berada di Kabupaten Pinrang," harap Andi.


Selanjutnya kata Andi, pihaknya mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah terhadap pengembangan atlet, sebab hal ini dapat mengharumkan nama daerah maupun Indonesia pada ajang Nasional dan Internasional.[ABDUL].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum POSSI Sulawesi Selatan Optimis Kirimkan Calon Atlet Selam di Kejuaraan Internasional

Terkini

Topik Populer

Iklan