Iklan

Iklan

Pangdam VI/Mulawarman Ajak Prajurit Jaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat

BERITA PEMBARUAN
19 September 2022, 18:38 WIB Last Updated 2022-09-19T11:38:29Z
Kodim 1010/Tapin saat laksanakan upacara tujuh belasan di Lapangan Makodim, Senin 19 September 2022.(foto:ist)


TAPIN - Seluruh Anggota Kodim 1010/Tapin melaksanakan upacara bendera tujuh belasan bertempat di Lapangan Makodim Jl. Brigjen H. Hasan Basri Kelurahan Bitahan Keamanan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kalsel Senin 19 September 2022.


Dandim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang selaku Inspektur upacara membacakan amanat Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal Tri Budi Utomo mengatakan, saat ini, kita sudah memasuki akhir Triwulan III dan akan memasuki Triwulan IV TA 2022. 


"Perlu saya ingatkan kembali, penting kiranya bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program- program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang akan dilaksanakan di Triwulan IV TA 2022 ini. Sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya saat membacakan amanat Pandam VI/Mulawarman.


Kemudian lanjut Letkol Andi Sinrang, saat ini di wilayah Kodam VI/Mulawarman jumlah kasus penularan Covid-19 mengalami penurunan. Namun pihaknya mengimbau kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodam VI/Mulawarman agar tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu jaga kesehatan dan kondisi fisik, laksanakan pola hidup sehat, serta lakukan pembinaan jasmani secara rutin untuk mencegah, dan meminimalisir terjadinya kerugian personel akibat sakit.


"Laksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Terutama bagi personel yang telah diketahui memiliki riwayat penyakit menahun, untuk menekan angka kerugian personel," terangnya. 


Sementara itu lanjutnya, ada beberapa program unggulan yang telah dilaksanakan Kodam VI/Mulawarman, yaitu Program Ketahanan Pangan di lahan transad seluas 93 Ha dan di seluruh Satkowil jajaran. Kodam VI/Mulawarman juga melaksanakan program TNI AD Manunggal Air, yang bertujuan untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat yang kesulitan air dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


"Saat ini sudah direalisasikan 130 titik yang tersebar di wilayah Kodam VI/Mulawarman. program lain yang dilaksanakan yaitu program penanganan stunting yang dilaksanakan secara masif, bekerjasama dengan BKKBN dengan tujuan untuk menekan angka stunting, serta mendorong pihak swasta sebagai bapak angkat stunting," tutur Dandim saat membacakan amanat Pangdam.


Susunan petugas upacara Irup Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Pa Up Pasiter Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono, Dan Up Danramil 1010-07/Piani Kapten Inf Waluyo, Pembaca UUD 1945 Serka Yuniar, pengucap Sapta Marga Koptu Naufal, Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Mahyudin.(pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam VI/Mulawarman Ajak Prajurit Jaga Kesehatan dan Pola Hidup Sehat

Terkini

Topik Populer

Iklan