Iklan

Iklan

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara

BERITA PEMBARUAN
26 September 2022, 12:18 WIB Last Updated 2022-09-26T05:18:02Z
Babinsa Koramil Binuang saat menjadi pembina upacara di SDN 4 Binuang Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin,Senin 26 September 2022.(foto:ist)


TAPIN - Anggota Koramil 1010-04/Binuang, Pelda Fahrul Zaini melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara bertempat di Lapangan Upacara SDN 4 Binuang, Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Senin 26 September 2022.


Adapun yang hadir dlm upacara Kepala Sekolah SDN 4 Binuang, Babinsa Pelda Fahrul Zaini, Srt Muji.S, Srd Edi.H, para Staf Guru dan TU, Para Siswa SDN 4 jumlah 227 orang


Pelda Fahrul mengatakan, upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.


"Manfaat dari upacara bendera, adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara. Salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara, yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik. Dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin," jelasnya.


"Di samping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI," pungkasnya.(pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara

Terkini

Topik Populer

Iklan