Iklan

Iklan

Paman Birin: Qur'an Terus Bersinar Memberikan Penerangan Hati Setiap Insan

BERITA PEMBARUAN
11 Oktober 2022, 20:51 WIB Last Updated 2022-10-11T13:58:24Z
Mobil hias saat Pawai Ta'aruf pembukaan MTQ ke-29 di Banjarbaru, Selasa 11 Oktober 2022.(foto:ist)
 

MARTAPURA - Mobil hias warnai gelaran pawai ta'aruf dalam rangkaian penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat nasional ke -29 tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.


Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas pawai ta'aruf tersebut di depan Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar Kalsel, Selasa 11 Oktober 2022.


Selain Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, hadir Bupati Banjar Saidi Mansyur beserta Forkopimda dan jajaran SKPD di lingkup Pemprov Kalsel serta Pemkab Banjar.


Pawai Ta'aruf dengan mobil hias itu diikuti rombongan kafilah dari 27 provinsi se-Indonesia,13 kafilah Kabupaten Kota se-Kalsel serta perwakilan organisasi dan masyarakat juga instansi.


Adapun rute pawai ta'aruf tersebut dimulai dari venue taman CBS melewati sepanjang jalan A Yani mengitari simpang empat dan kembali menuju CBS Martapura.


"Pawai ta'aruf ini merefleksikan bahwa kita sudah siap melaksanakan event MTQ ke 29, sekaligus refleksi dari pengamalan hablum minannas," ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dikutip dari situs resmi Biro Adpim Pemprov Kalsel.


Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel dua periode itu, berpesan agar seluruh kafilah mendukung kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Kalsel tersebut.


Pawai ta'aruf ini kata H. Sahbirin, merupakan ajang untuk mempererat rasa persaudaraan antar daerah di seluruh wilayah Indonesia, serta jadi momentum untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Islam yang sangat beragam.


"Saya berharap, masyarakat turut memeriahkan pelaksanaan MTQ Nasional ke 29 di Kalsel ini dengan tetap ikut menjaga ketertiban," ajaknya.


Ia kembali mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kedatangan para pecinta Alquran di Kalsel Babussalam, dalam rangka mengikuti gelaran MTQ Nasional ke -29 dari tanggal 10 - 19 Oktober 2022.


"Qur'an terus bersinar memberikan penerangan di hati setiap insan, khususnya kaum muslimin di Kalsel maupun seluruh Indonesia," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paman Birin: Qur'an Terus Bersinar Memberikan Penerangan Hati Setiap Insan

Terkini

Topik Populer

Iklan