Iklan

Iklan

AMS Distrik Karawang Gelar Silaturahmi dengan Kelompok Tani Tegalwaru

BERITA PEMBARUAN
09 Desember 2022, 22:03 WIB Last Updated 2022-12-09T17:25:37Z
Jajaran AMS Distrik Karawang bersama para petani se Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang. (Foto: Ade)


KARAWANG - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Karawang, menggelar acara silaturahmi dengan kelompok tani se-Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Jumat 9 Desember 2022.


Bertempat di Rumah Makan H. Enim Kampung Sirnaruju Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, acara dipandu oleh Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono, S.P., M.M.


Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang drh. Nani Dwiastuti beserta jajarannya turut hadir dalam acara tersebut.


Ketua AMS Distrik Kabupaten Karawang H. Suryana, S.H., yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Golkar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merespon keluhan petani di Kabupaten Karawang tentang persoalan pupuk bersubsidi yang dikhawatirkan akan mengganggu ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Karawang.


"Karena itu kami salah satu dari jajaran DPRD Kabupaten Karawang yang mengalokasikan anggaran pokirnya untuk dibelanjakan dalam pengadaan pupuk organik, atau hayati cair. Dan selanjutnya akan didistribusikan kepada para petani, yang sudah kami distribusikan sampai saat ini kepada 15 Kelompok tani di Dapil 1," terang H. Suryana.


Selanjutnya H. Suryana melanjutkan, akan terus kami tambah dan khusus untuk pengadaan pupuk organik dan alat pertanian, obat-obatan serta bibit kami sudah alokasikan untuk tahun 2023 sebesar 1 miliar dari anggaran pokir.


Harapannya Kabupaten Karawang kembali menjadi Lumbung Padi Nasional yang saat ini ada diperingkat ke 2 di bawah Kabupaten Indramayu yang diakibatkan oleh alih fungsi lahan menjadi kawasan Industri, Perumahan dan Pemukiman.


"Perda Tentang BUMD Argo Persada yang khusus bergerak di bidang pertanian, dan Perda LP2B untuk mempertahankan 87rb hektar sawah sudah dibuat agar tidak dialih fungsikan," tandasnya.


Suryana berharap Kabupaten Karawang kembali menjadi lumbung padi nasional dan petaninya sejahtera.


"Sesuai dengan semangat AMS, Ngamumule Lemah Cai ku Melakan (Menjaga Tanah Air dengan Cara Menanam _red). (ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AMS Distrik Karawang Gelar Silaturahmi dengan Kelompok Tani Tegalwaru

Terkini

Topik Populer

Iklan