Iklan

Iklan

Aksi Sigap Bhabinkamtibmas Bantu Warga yang Sakit

BERITA PEMBARUAN
18 Januari 2023, 15:16 WIB Last Updated 2023-01-18T08:16:17Z
Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Bripka Dadan Indra bersama pihak puskesmas bantu warga yang sakit di Desa Sukaraja, Rabu 18 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sigap, begitu menerima laporan dari warga, Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Polres Karawang Bripka Dadan Indra Praja langsung mendatangi rumah warga yang dikabarkan sakit di Dusun Tegal koneng Desa Sukaraja Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu 18 Januari 2023.


Menurut Bripka Dadan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga melalui program Lapor Pak Kapolres Karawang, bahwa salah satu warga binaannya mengalami sakit.


Selanjutnya kata Dadan, bersama Kepala Desa Sukaraja dan Aparatur Kecamatan Rawamerta serta pihak kesehatan Puskesmas langsung mendatangi rumah warga yang sakit tersebut. 


"Warga yang sakit tersebut bernama Fitri (21) mengalami sakit di bagian perut dan sekarang ini mengalami pembesaran pada perutnya," ujar Bripka Dadan.


Melihat kondisi tersebut kata Dadan kami bersama Aparatur Desa Sukaraja berkoordinasi dengan Kecamatan Rawamerta dan pihak Puskesmas untuk membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Karawang.


"Hal itu cepat dilakukan untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan,” ungkapnya.


Pelayanan ini lanjutnya, merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.


"Selain tugas sebagai anggota Polri, dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat," terangnya. 


Sementara itu, Kapolresta Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, bahwasanya ada pengaduan dari masyarakat ke Lapor Pak Kapolres Karawang, ada warga yang sedang sakit dan membutuhkan bantuan.


"Kemudian kami koordinasikan dengan aparatur desa setempat dan pihak kesehatan untuk bersama-sama menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat," pungkas Kapolsek.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Sigap Bhabinkamtibmas Bantu Warga yang Sakit

Terkini

Topik Populer

Iklan