Iklan

Iklan

Antisipasi Paham Radikalisme, Personel Polsek Rawamerta Berikan Penyuluhan pada Santri

BERITA PEMBARUAN
20 Januari 2023, 14:18 WIB Last Updated 2023-01-20T07:41:41Z
Anggota Polsek Rawamerta saat memberikan penyuluhan pada Santri di Ponpes Annihayah Rawamerta, Jumat 20 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Halim mengelar silaturahmi dengan tokoh agama dan para santri di Ponpes Annihayah, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (20/01/23) malam.


Hal itu dilakukan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme, dan terorisme di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Halim memberikan imbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dan itu sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat, terutama kepada tokoh agama dan para santri, untuk mencegah adanya paham radikalisme serta intoleran yang mengatasnamakan agama di lingkungan pesantren.


 “Mari kita jaga selalu kerukunan umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita - berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (hoaks)," ujar Bripka Halim.


Bripka Halim mengatakan, jangan terpengaruh paham-paham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Dan bilamana ada warga yang mengarah ke paham radikal, segera laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Rawamerta Polres Karawang,” terang Bripka Halim.

 

Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa kegiatan sambang dan jalin silaturahmi dalam rangka menjalin komunikasi yang baik. 


Hal itu bertujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


Di tempat terpisah, Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan bahwa, untuk membangun sinergitas dan kemitraan jajaran Polsek Rawamerta melalui para Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan kegiatan patroli .


"Kegiatan tersebut seperti sambang dan silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Rawamerta,” jelas AKP Moh Wasis.(rls/mat) 

#polsekrawamerta #polreskarawang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Paham Radikalisme, Personel Polsek Rawamerta Berikan Penyuluhan pada Santri

Terkini

Topik Populer

Iklan