Iklan

Iklan

Bangun Sinergitas, Ketua Presidium FPII Kunjungi Lapas Kelas I Sukamiskin

BERITA PEMBARUAN
20 Januari 2023, 23:03 WIB Last Updated 2023-01-20T16:34:18Z
Presidium FPII Dra Kasihhati saat berkunjung ke Lapas Sukamiskin di Bandung, Kamis 19 Januari 2023.(foto:ist)


BANDUNG - Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati  mengunjungi Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung. Pada kunjungannya Dra Kasihhati diterima langsung Kalapas Sukamiskin Kunrat, Kamis 19 Januari 2023.


Kasihhati mengapresiasi pelaksanaan pembinaan kemandirian terhadap warga binaan yang selama ini menjadi penunjang proses Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Sukamiskin, adalah Bimbingan Kerja yang berbentuk Bengkel Kerja.


"Pentingnya dibangun kolaborasi dengan media, sehingga penyelenggaraan sistem pemasyarakatan di Lapas, ditekankan pada program pembinaan kepribadian, dan kemandirian dapat diketahui masyarakat luas," ujar Kasihhati.


Menurutnya, dengan begitu banyaknya urusan pelayanan publik di lingkungan Lapas, kolaborasi dan sinergitas dengan media pers menjadi kebutuhan yang tidak bisa dielakkan.


"Komitmen Forum Pers Independent Indonesia (FPII) membuka diri dan siap berkolaborasi dan membangun sinergitas dengan Lapas Kelas I Sukamiskin," tutur Kasihhati yang juga Ketua Presidium Dewan Pers Independen (DPI).


Sementara Kalapas Kelas I Sukamiskin Kunrat mengatakan, pembinaan kepribadian diarahkan pada pembinaan mental dan watak agar bertanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat. 


"Sedangkan pembinaan kemandirian diarahkan kepada pembinaan bakat, dan keterampilan agar warga binaan pemasyarakatan agar dapat kembali berperan sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab," ujarnya.


Saat berkeliling Lapas Dra.Kasihhati bersama Dewan Pengawas DPI Lilik Adi Goenawan, dan Ketua Setwil Maluku Utara Junaidi Abdul Rasyid serta Hendro, didampingi Kalapas Kunrat, Kabid Kegiatan Kerja Ratri Handoyo Eko Saputro, Kasie Bimbingan Kerja M.Erwin Firdaus Hakim, serta Kasi Pengelolaan Hasil Kerja Marchiles.(rls/goen).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangun Sinergitas, Ketua Presidium FPII Kunjungi Lapas Kelas I Sukamiskin

Terkini

Topik Populer

Iklan