Iklan

Iklan

Cegah Ajaran Radikalisme, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Tokoh Agama

BERITA PEMBARUAN
13 Januari 2023, 20:02 WIB Last Updated 2023-01-13T13:02:40Z
Personel Polsek Rawamerta saat sambangi Tokoh Agama di Kecamatan Rawamerta, Jumat 13 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, personel Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta Polres Karawang secara rutin menggiatkan sambang wilayah sampaikan pesan dan imbauan kamtibmas.


Kegiatan sambang warga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Bripka Halim yang mengelar kunjungan kepada tokoh agama di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jumat (13/01/2023).


Dalam kesempatan silaturahmi itu, Bripka Halim mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama mengantisipasi adanya ajaran radikalisme dan terorisme yang anti Pancasila serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Dengan mengunjungi tokoh agama secara langsung, akan tercipta suasana kekeluargaan. Yang pada akhirnya komunikasi Kamtibmas dapat berjalan dengan baik, maksimal serta segala informasi terkait kamtibmas akan didapat sedini mungkin," ucap Halim.


Disela-sela kegiatan Bripka Halim menyampaikan pesan kepada tokoh agama agar berhati -kehati terhadap berita atau konten yang mengandung berita bohong (Hoaks) ataupun provokasi, dan unsur kekerasan lainnya.


"Mari kita tetap jaga persatuan dan kerukunan walaupun berbeda," ujarnya


"Sambang desa ini dilaksanakan untuk mengetahui situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat dapat cepat diketahui," imbuhnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Ajaran Radikalisme, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Tokoh Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan