Iklan

Iklan

Pertebal Keimanan Sejak Dini, SD Negeri Kutawargi I Gelar Pengajian Setiap Jumat

BERITA PEMBARUAN
13 Januari 2023, 22:13 WIB Last Updated 2023-01-13T15:13:32Z
Ustad Ajid saat membersihkan tausyiah pada siswa dan guru SDN Kutawargi I Rawamerta, Jumat 13 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna memberikan pembelajaran agama pada siswa, SD Negeri Kutawargi I Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar pengajian rutin pada setiap hari Jumat sebelum pelaksanaan belajar dimulai.


Salah seorang Guru SD Negeri Kutawargi I Ade Hidayat, S.Pd., mengatakan, acara pengajian rutin ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 hingga saat ini tahun 2023.


"Acara rotianan ini udah lama berjalan, bahkan sampai hari ini itu sudah mau berjalan empat tahun. Dan Alhamdulillah kami bersama bapak kepala sekolah serta guru lainya antusias melaksanakan kegiatan rotinan. Ini membiasakan anak - anak didik agar terbiasa ikut pengajian," ujar Ade. 


Sementara untuk yang memimpin kegiatan pengajian rutinan ini Ustd Ajid, S.PdI., yang  juga merupakan tenaga pendidik di sekolah ini juga.


"Kegiatan pengajian ini dimulai jam 07.00 hingga jam 08.30 WIB," ujar Ade Hidayat.


Kemudian kata Ade, tujuan dari pengajian ini adalah memberikan pendidikan rohani bagi siswa, agar bisa tertanam nilai relijius dari sejak dini.


"Semoga tausiyah di dalam isi rotinan ini  menjadi ilmu dan pengetahuan bagi kita semua, dan dapat bermanfaat bagi kita semua dan barokah," pungkasnya.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertebal Keimanan Sejak Dini, SD Negeri Kutawargi I Gelar Pengajian Setiap Jumat

Terkini

Topik Populer

Iklan