Iklan

Iklan

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2023, 12:08 WIB Last Updated 2023-01-17T05:08:28Z
Babinsa Koramil 06/CLS saat bercocok padi di Desa Marapio Hilir Kecamatan CLS, Senin 16 Januari 2023.(foto:ist)


TAPIN - Guna mendukung program pemerintah khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 06/CLS Koptu Sobirin melaksanakan pendampingan menanam padi, di Desa Marapio Hilir, Kecamatan Candi Laras Selatan, Kabupaten Tapin, Senin (16/01) kemarin. 


Kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpang) dilaksanakan  dilahan milik warga bernama Rojali umur 43 tahun anggota Poktan 'Maju Bersama', adapun jenis padi yang ditanam adalah Siam Kupang di lahan seluas 25 borong. 


Dalam kesempatan itu Sobirin menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.


"Seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," ujarnya


"Kami turun di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," terangnya.


Ditempat terpisah Danramil 06/CLS Kapten Inf Zainal mengatakan, bahwa imbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.


"Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan," harapnya.


"Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam ketahanan pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.(Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Terkini

Topik Populer

Iklan