Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Kapolres Karawang di Masjid As-Shodiqin Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
21 Januari 2023, 16:10 WIB Last Updated 2023-01-21T09:10:19Z
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicakson bersama jajaran saat menggelar Jumat Curhat di Masjid As Shodiqin Rawamerta, Jumat (29/1/2023)(foto:ost)


KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., bertatap muka dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sukamerta dalam program Jumat Curhat di Masjid As-Shodiqin Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Jumat (20/01/2023) kemarin.


Pada kegiatan tersebut hadiri oleh Kapolsek Rawamerta, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta, Kadis Koperasi dan UMKM Drs Rochman, M.Si., Ketua DKM Masjid H Lukman Hakim M.Pdi., Kepala Desa Sukamerta H Ahmad Holidin, S.Pd., dan para kiyai serta pengasuh Ponpes Nihayatul amal.


"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Karawang yang diwakili Ibu Kasat Binmas AKP Iis Puspita, kami menyambut baik program ini dan semoga bapak ibu polisi selalu hadir ditengah tengah warga," tutur Ketua DKM As-Shodiqin.


Pada sambutannya Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita mengatakan, bahwa dalam program Jumat Curhat ini kami ingin menggali informasi, menyambung silaturahim, menerima saran dan pendapat dari warga.


"Dan apabila ada permasalahan bisa langsung diselesaikan di sini. Jangan sungkan memberi masukan kepada Polri, ada keluhan, kendala Kamtibmas bisa disampaikan di sini," ujarnya.


Sementara di tempat yang sama KH Abdul Hayyi Mamduh Mastari mengatakan, bahwa baru kali ini kedatangan Kapolres Karawang secara langsung bertatap muka, selain pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa


"Perlu diketahui bahwa tingkat kenakalan remaja cukup tinggi, namun setelah peran penting Pak Bhabin, dan Pak Babinsa serta unsur terkait dapat segera teratasi," ujarnya  singkat.


Selanjutnya kata KH. Abdul Hayyi Mamduh, dan sekarang ini tingkat kenakalan remaja cenderung menurun.


"Kemudian saya ucapkan terima kasih dengan program ini semoga berkelanjutan," terang Pimpinan Umum Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul amal


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, ini gunanya kita langsung hadir di tengah masyarakat.


"Sejalan dengan tugas kami menjaga Kamtibmas agar kondusif, patroli akan kita tingkatkan masuk ke perkampungan dan terkhusus kita prioritaskan," terang Kapolsek


Menurut AKP.M Wasis, perlu adanya kampung siaga, menciptakan situasi kondusif dan menggiatkan lagi Pos Kamling sebagai wujud peran serta warga menjaga Kamtibmas tetap kondusif. 


"Kemudian jangan sungkan untuk menginformasikan kepada kepolisian terkait gangguan Kamtibmas, bisa lapor ke Bhabinkamtibmas bisa ke Babinsa, nomor telpon call center 110, WhatsApp Lapor Pak Kapolres Karawang atau ke nomor saya," pungkasnya.(rls/mat) #polreskarawang #polsekrawamerra

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat Curhat, Kapolres Karawang di Masjid As-Shodiqin Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan