Iklan

Iklan

Polda Kepri Gelar Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepri

BERITA PEMBARUAN
30 Januari 2023, 19:37 WIB Last Updated 2023-01-30T12:38:32Z
Kapolda Riau yang baru Irjen Pol Tabana Bangun bersama Kapolda sebelumnya Irjen Pol Aris Budiman saat acara Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda di Mapolda,Senin (30/1/2023)(foto:ist)


BATAM - Polda Kepri menggelar acara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepulauan Riau di Lapangan Apel Mapolda, Senin 30 Januari 2023.


Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri dari Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.S.I., kepada Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.S.I. 


Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak S.H., M.H., Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Agus Suharnoko, Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polda Kepri dan Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri serta peserta upacara.


Pada amanatnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Tabana Bangun mengatakan, dalam proses kepemimpinan Irjen Pol. Aris Budiman, dalam rangka mengelola kesatuan Polda Kepulauan Riau ini, Ia yakin dengan profesional dan pengalaman yang dimiliki serta dilandasi komitmen dan integritas yang tinggi telah memberikan arah kebijakan baik kepada pejabat yang baru.


"Saya berharap adanya kerjasama dan dukungan dari segenap Forkopimda Kepulauan Riau untuk tetap melanjutkan sebagaimana yang telah terjalin baik selama ini. Sebagai pejabat yang baru saya mohon dukungan Tuhan dan doa restu segenap bapak forkopimda Provinsi Kepulauan Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap anggota jajaran Polda Kepulauan Riau," ujarnya.


Serta kata Irjen Pol Tabana Bangun, mari kita jaga semua pencapaian dan hasil apa yang telah ditorehkan oleh Kapolda sebelumnya, yang telah ditetapkan sejak awal demi terpeliharanya kondisi kamtibmas di Provinsi Kepulauan Riau.


Sementara Irjen Pol Dr Aris Budiman mengucapkan, selamat dan sukses kepada Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si sebagai Kapolda Kepri dan selamat datang di Bunda Tanah Melayu Negeri Segantang Lada.


"Semoga sehat selalu dan sukses di Tanah Melayu yang kita cintai ini," ucapnya.


Dalam menjaga dan memeliharakan Kamtibmas Provinsi Kepulauan Riau ini kata Aris Budiman, di mana posisi wilayah Kepri secara geografis diapit oleh tiga negara tetangga, serta dilalui oleh dua selat perdagangan dunia. Dan ditambah pula dengan jumlah pulau-pulau yang tersebar. 


"Dengan demikian banyak implikasi terhadap tingkat kerawanan kamtibmas yang sangat khas, bila dibandingkan dengan daerah kepulauan lainnya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas," terangnya.


Selain itu lanjut Irjen Pol Aris Budiman, wilayah Provinsi Kepulauan Riau ini telah diberlakukan sebagai daerah perdagangan bebas yang sekarang kita kenal dengan kawasan ekonomi khusus.


"Hal ini tentu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Namun tentunya juga akan memberikan dampak terhadap meningkatnya kerawanan kamtibmas sebagai konsekuensi dari pemberlakuan kawasan ekonomi. Estafet kepemimpinan ini saya berharap tetap menjaga kesehatan lingkungan serta keselarasan tersebut dalam upaya menuju Polri yang Presisi," pungkas Irjen Pol Dr Aris Budiman.(rls/Merry)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Kepri Gelar Upacara Farewell and Welcome Parade Kapolda Kepri

Terkini

Topik Populer

Iklan