Iklan

Iklan

Satpol PP Bubarkan Pesta Tak Berizin di Kawasan Golf Jababeka

BERITA PEMBARUAN
28 Januari 2023, 06:44 WIB Last Updated 2023-01-28T03:58:52Z
Remaja yang kedapatan berpesta tanpa izin dibubarkan Satpol PP di Kolam Renang Kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/01/2023) malam.(foto:sgt)


BEKASI - Diduga tak miliki izin pesta remaja di areal kolam renang Kawasan Golf Jababeka Cikarang Timur Kabupaten Bekasi dibubarkan Satpol PP Kabupaten Bekasi.


Kepala Bidang Penegakan Perda (Kabid Gakda) Satpol PP, Rohadi mengatakan, bahwa penindakan tersebut dilakukan atas adanya aduan masyarakat. 


"Kegiatan malam ini hasil laporan masyarakat, karena seminggu ini panitia terus melakukan promosi atau memviralkan acara ini,” ujarnya Jumat (27/01/2023) malam.


Kita kata Rohadi, sudah informasikan ke panitia agar mengurus izin. Karena bentuknya keramaian, mereka harus mengurus izin keramaian. Bisa melalui Polsek dan Polres yang diketahui camat setempat.


"Pembubaran ini adalah perintah pimpinan, karena tidak mengantongi izin keramaian," ujarnya.


Sementara Kasi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol-PP Kabupaten Bekasi, Windhi Mauly mengatakan, untuk menghindari hal - hal negatif lainnya, karena di lokasi pesta tersebut terdapat berbagai minuman keras beralkohol tinggi.


Kemudian lanjutnya, diiringi musik DJ Party dengan berbusana mengundang gairah seksual, aparat gabungan melakukan tes urine kepada puluhan remaja yang ada di lokasi yang pada akhirnya membubarkan paksa acara tersebut.


“Tes urine dilakukan oleh Polres Metro Bekasi diwakili satnarkoba secara random sebanyak 30 orang, yang hasilnya semua negatif. Dari laporan panitia, mereka itu para mahasiswa di salah satu kampus," sebutnya.


Selain itu masih menurut Windy, dalam kegiatan para remaja yang mayoritas masih menyandang status mahasiswa di salah satu kampus swasta ini, dari panitia juga tidak mengantongi izin keramaian dari pemerintah setempat. 


Meskipun sebelumnya sudah ada pengarahan dari pihak Satpol PP, namun tidak digubris oleh panitia. Maka dari itu acara kita bubarkan dan semua disuruh kembali ke tempatnya masing - masing," pungkasnya. (sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpol PP Bubarkan Pesta Tak Berizin di Kawasan Golf Jababeka

Terkini

Topik Populer

Iklan