Iklan

Iklan

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa SD

BERITA PEMBARUAN
30 Januari 2023, 15:04 WIB Last Updated 2023-01-30T08:04:37Z
Serka Rahmat saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa SDN 1 Margasari Hilir, CLU, Kabupaten Tapin, Senin 30 Januari 2023.(foto:ist)


TAPIN - Babinsa Koramil 05/Candi Laras Utara (CLU) memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Margasari Hilir, Kecamatan CLU, Kabupaten Tapin Kalsel, Senin 30 Januari 2023.


Babinsa Koramil 05/CLU Serka Rahmat Sairi mengatakan, materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.


"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.


Rahmat menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan, dia juga berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.


"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi," jelasnya.


Menurut Rahmat, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak, sehingga anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.


Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Margasari Hilir, Anita Rusmaida, S, Pd., mengatakan, dengan adanya materi wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa.


"Harapannya nanti dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia," ungkapnya.


Anita berharap, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari.


"Kami juga sangat berharap bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di SDN 1 Margasari Hilir ini," pungkasnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanamkan Jiwa Patriotisme, Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa SD

Terkini

Topik Populer

Iklan