Iklan

Iklan

Tingkatkan Produktivitas, Babinsa 04/Binuang Berikan Motivasi Peternakan Ayam

BERITA PEMBARUAN
18 Januari 2023, 12:05 WIB Last Updated 2023-01-18T05:06:30Z
Babinsa Koramil Binuang Serka Roziqin saat memberikan pendampingan  pada warga dalam peternakan ayam boiler di Kelurahan Karangan Putih, Rabu 18 Januari 2023.(foto:ist)


TAPIN - Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Serka Roziqin mengajak pemuda yang belum memiliki pekerjaan melaksanakan kegiatan inovatif dalam rangka pendampingan ternak ayam potong.


Kegiatan inovatif pendampingan ayam potong ini dilakukan di pondok milik warga bernama Yusup (44) di Kelurahan Karangan Putih Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Kalsel, Rabu 18 Januari 2023.


Serka Roziqin menyebutkan, kegiatan ini sekaligus mewujudkan ketahanan pangan, tidak melalui pertanian saja peternakan juga merupakan salah satu ketahanan pangan.


"Ini merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pertahanan pangan. Dan sekaligus tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa untuk mengatasi perekonomian di desa binaannya, serta menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk pemuda Kelurahan Karangan Putih Kecamatan Binuang yang belum memiliki pekerjaan tetap," sebutnya.


Dengan adanya kegiatan Pendampingan inovasi peternakan ayam potong ini menurutnya, Babinsa berharap pemuda dapat terinspirasi sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.


"Sekaligus menambah penghasilan untuk diri sendiri di tengah perekonomian yang serba sulit," tutupnya. (Pd1010)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Produktivitas, Babinsa 04/Binuang Berikan Motivasi Peternakan Ayam

Terkini

Topik Populer

Iklan