Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Lakukan Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

BERITA PEMBARUAN
26 Februari 2023, 17:10 WIB Last Updated 2023-02-26T10:10:55Z
Bhabinkamtibmas Desa Sukameriah Bripka Halim saat berkomunikasi dengan Pemerintah Desa Sukameriah, guna antisipasi dampak musim penghujan, Minggu (26/2/2023).(foto:ist)


KARAWANG - Antisipasi penanggulangan banjir yang disebabkan meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini, Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta, Bripka Halim mencoba melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Perangkat Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten, Minggu (26/2/2023).


Koordinasi ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi luapan sungai irigasi yang melewati Desa Sukamerta ditambah lagi dengan curah hujan yang tinggi akan mengakibatkan debit sungai naik.


Menindaklanjuti hal tersebut Bripka Halim selaku anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta mengimbau kepada perangkat desa dan masyarakat untuk tetap waspada, terhadap dampak banjir akibat luapan air sungai. 


"Tetap kita terus tingkatkan kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Serta lakukan pemantauan apabila debit air sungai meningkat sehingga dampak banjir dapat kita antisipasi bersama-sama," tegasnya.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., menginstruksikan Melalui kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyampaikan, hari ini Bhabin bersama Babinsa melakukan kegiatan monitoring pengecekan debit air di daerah rentan terjadinya bencana alam banjir di desa binaannya. 


"Dengan menggandeng, aparat desa dalam rangka mapping daerah rawan banjir, guna mengantisipasi apabila ada kejadian agar lebih mudah dalam menentukan langkah penanggulangannya," ujar Kapolsek.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Lakukan Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan