Iklan

Iklan

Kapolsek Rawamerta Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

BERITA PEMBARUAN
28 Februari 2023, 17:40 WIB Last Updated 2023-02-28T10:40:38Z
Kapolsek Rawamerta AKP M.Wasis bersama anggota Polsek membagikan sembako pada warga terdampak banjir di Desa Panyingkiran, Selasa 28 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bencana Banjir di Desa Panyingkiran hingga sore ini belum berakhir, warga yang terdampak hingga saat ini masih bertahan di rumahnya masing-masing. 


Untuk meringankan beban warga, Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., memberikan langsung bantuan berupa sembako bersama Pemerintah Desa Panyingkiran pada warga yang terdampak, Selasa (28/2/2023).


Bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh para warga desa yang terdampak banjir. Salah satu warga mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga bisa meringankan beban karena warga disini tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., menjelaskan, kami sengaja langsung datang ke lokasi ingin melihat langsung keadaan warga yang terdampak banjir.


"Setidaknya bisa memberikan support bagi warga agar tidak terlarut dalam suasana, dalam menyikapi musibah ini," ungkapnya melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis.


Disela-sela kegiatan Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis juga memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selalu waspada serta mengupdate informasi yang terbaru terkait kondisi banjir di desa binaannya. 


Jangan sampai terlupakan bahwa Polri berkomitmen untuk selalu membantu masyarakat yang kini berada dalam kesusahan. Khususnya masyarakat yang tidak mampu guna untuk ikut meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Banjir yang menggenang di wilayah tersebut kurang lebih mencapai 17 Kepala Keluarga 20 rumah lebih yang tergenang luapan Sungai Ciwadas Dusun Ciwelut RT.16 RW.04 Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang


Harapannya agar situasi dan cuaca seperti saat ini tidak sampai berlarut-larut hingga berhari-hari, serta jangan sampai menimbulkan korban jiwa.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang 

#PolisiPenolongMasyarakat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rawamerta Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan