Iklan

Iklan

Monitoring Harga Sembako, Bhabinkamtibmas Desa Sambangi Pasar UMKM Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
23 Februari 2023, 15:06 WIB Last Updated 2023-02-23T08:06:45Z
Anggota Polsek Rawamerta saat memonitor harga dan ketersediaan sembako di Pasar UMKM Rawamerta, Kamis 23 Februari 2923.+foto:ist)


KARAWANG Anggota Polsek Rawamerta Polres Karawang melakukan monitoring ketersediaan sembako di Pasar UMKM Rawamerta Kabupaten Karawang, Kamis 23 Februari 2023.


Personel Polsek Rawamerta Bripka Halim yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta melakukan sambang dan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan dan harga sembako di Toko maupun warung yang ada di pasar UMKM.


Saat menjumpai salah satu pedagang Bripka Halim mengatakan, kamu selalu memonitor terkait ketersediaan dan harga kebutuhan pokok bagi masyarakat.


"Karena pada musim pengunjung ini dikhawatirkan ketersediaan dan harga, beras, minyak goreng, telur yang termasuk di dalamnya sembilan bahan pokok, dikhawatirkan tersendat dalam pendistribusian," ujarnya.


Selama pengecekan menurutnya, persediaan kebutuhan sembako harga masih relatif stabil, dan tidak ada kelangkaan terhadap sembako.


"Namun tetap kami imbau agar pemilik warung tetap menyediakan sembako untuk keperluan warga. Dan tidak menaikan harga terlalu tinggi demi menjaga daya beli masyarakat ditengah inflasi yang masih melanda," imbauannya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah upaya kepolisian agar selalu dekat dengan masyarakat.

 

"Sehingga terjalin hubungan yang humanis dan setiap informasi sekecil apapun termasuk harga sembako ataupun masalah lainnya yang berhubungan dengan kamtibmas dapat disampaikan ke Bhabinkamtibmas," ujarnya.


Dan menurutnya, kegiatan ini sebagai tindakan preventif Polri dalam mencegah lonjakan harga sembako yang dilakukan oleh pedagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Monitoring Harga Sembako, Bhabinkamtibmas Desa Sambangi Pasar UMKM Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan