Iklan

Iklan

Perkuat Sinergitas, Aliansi Ormas Bekasi Silaturahmi dengan Satbrimob

BERITA PEMBARUAN
09 Februari 2023, 14:17 WIB Last Updated 2023-02-09T07:19:50Z
Aliansi Ormas Kabupaten Bekasi saat bersilaturahmi ke Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya di Cikarang, Kamis 9 Februari 2023.(foto:ist)


BEKASI - Guna perkuat kerukunan bangsa, beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi kunjungi Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, di Cikarang, Kabupaten Bekasi 9 Februari 2023.


Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi ormas kepada Aparat Kepolisian untuk memperkuat sinergitas.


Wadanyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKP Imron Wahyudi, S.H., M.S.I., mengatakan, kami mengharapkan peran serta dari masyarakat dalam menjaga kerukunan bangsa," ujarnya.


Pada prinsipnya kata AKP Imron, ormas mempunyai tugas yang sama, apalagi dengan kepolisian. 


"Sama-sama membina masyarakat," ujar AKP Imron Wahyudi didampingi Pasi Min, AKP Mukhsin Zainal.


Menurut AKP Imron Wahyudi menerangkan, bahwa silaturahmi merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekat dengan masyarakat.


"Dengan terciptanya kedekatan antara polisi dengan masyarakat maka akan tercipta Harkamtibmas yang baik," kata Imron Wahyudi.


Polri lanjut Imron, tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat.


"Kita tidak bisa mengoptimalkan tugas Kepolisian tanpa adanya peran masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif," terang AKP Imron Wahyudi.


Pada silaturahmi tersebut, Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi H. Zaenal Abidin menyampaikan statemen bahwa ormas, LSM dan lembaga profesi yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi siap membantu Polri dalam menjaga lingkungan yang aman dan tertib.  


"Kita siap menjaga kerukunan bangsa dan menjunjung Pancasila, UUD 1945 sebagai dasar negara, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harga mati," pungkas Zaenal Abidin.


Turut hadir dari perwakilan ormas diantaranya Ketua OBB (Orang Betawi Bekasi), Forum Silaturahmi lnvestigasi (Forsi), Gerakan Aspirasi Putra Daerah (Gapura), Forum Aksi Solidaritas Tani, Macan Nusantara, BPPKB Banten dan lainnya. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkuat Sinergitas, Aliansi Ormas Bekasi Silaturahmi dengan Satbrimob

Terkini

Topik Populer

Iklan