Iklan

Iklan

Kodim 1010/Tapin Bersama PT. AGM Berikan Paket Makanan Tambahan Puluhan Anak

BERITA PEMBARUAN
23 Februari 2023, 23:25 WIB Last Updated 2023-02-23T17:03:05Z
Dandim 1010/Tapin Letkol Arh.Priyoni Palebangan saat menyerahkan bantuan Paket Makanan Tambahan kepada puluhan anak didampingi perwakilan PT AGM di Aula Kantor Desa Tatakan, Kamis (23/2/2023)(foto:ist)


RANTAU - Guna penanggulangan dan upaya menurunkan angka prevalensi stunting di Bumi Ruhuy Rahayu, Kodim 1010/Tapin bekerjasama dengan PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) berikan bantuan kepada puluhan anak di Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 23 Februari 2023.


Bantuan diberikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1010/Tapin Letkol ARH Priyoni Palebangan bersama Perwakilan PT AGM Syamsul Bachri dan Camat serta Muspika Kecamatan Tapin Selatan di Aula Kantor Desa Tatakan.


Dikatakan, Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Priyoni Palebangan, pemerintah terus berupaya menurunkan angka prevalensi sunting tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Tapin dan Kodim 1010/Tapin berperan aktif dalam penanganan dan pengentasan stunting.


"Sebagai wujud komitmen serta peran aktif dalam penanganan dan pengentasan stunting di Kabupaten Tapin, Kodim 1010/Tapin bekerjasama dengan perusahaan memberikan bantuan paket makanan tambahan terhadap puluhan anak," ujarnya.


Dikatakannya, kurang lebih sebanyak 45 anak di Tapin Selatan yang mendapat bantuan paket makanan tambahan tersebut, dengan tujuan untuk intervensi spesifik pada pemenuhan gizi anak, agar tumbuh kembangnya normal.


"Bantuan paket yang diserahkan terdiri dari empat macam makanan tambahan, suplementasi gizi untuk konsumsi balita penerima seperti susu, biskuit, vitamin dan telur itik," jelasnya.


Dandim yang sebelumnya dinobatkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting berharap melalui upaya pemenuhan asupan gizi anak dapat mempercepat upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Tapin.


"Agar generasi mendatang lebih baik, lebih sehat dan menjadi SDM yang handal," pungkas Letkol Arh Priyoni.


Sementara, perwakilan PT AGM, Syamsul Bachri mengatakan, bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya kepada Pemkab Tapin dalam menurunkan angka stunting.


"Salah satu bentuk dukungan, hari ini kita turut menyerahkan bantuan untuk anak-anak di tiga desa ada di kawasan perusahaan. Yakni Desa Tandui, Desa Tatakan, dan Desa Lawahan," ujarnya. 


Sekedar diketahui, pada tahun sebelumnya PT AGM juga turut membantu dalam program serupa juga di Desa Suato Tatakan dan Pandahan. 


"Kita akan terus salurkan bantuan ini, terutama ke kawasan ring satu perusahaan beroperasi. Agar bisa bebas stunting," pungkasnya.


Terpisah, Camat Tapin Selatan, Reza Alghifari mengucapkan terima kasih kepada Kodim/1010 Tapin dan PT AGM, karena dengan program tersebut warganya bisa terbantu dalam penanganan stunting.


"Alhamdulillah, kita ucapkan banyak terimakasih dan kita juga berharap angka stunting bisa menurun di Kabupaten Tapin, khususnya di Kecamatan Tapin Selatan bisa zero stunting," harapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Tapin Bersama PT. AGM Berikan Paket Makanan Tambahan Puluhan Anak

Terkini

Topik Populer

Iklan