Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Salurkan Sodaqoh ke Warga

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2023, 18:15 WIB Last Updated 2023-03-22T11:15:14Z
Brigpol Halim saat memberikan sadaqah kepada warga di Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Rawamerta, Rabu 22 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna meningkatkan kedekatan dengan warga desa binaannya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Brigpol Halim mengikuti Acara pembagian Sadaqah di Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu 22 Maret 2023.


Pada acara tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Brigpol Halim mengatakan, selain lebih mendekatkan diri dengan warga juga memberikan imbauan dan atau pesan kamtibmas secara langsung. 


"Di samping itu juga Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di desanya," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan serta tanggung jawab yang di embannya. Dan pihaknya tidak lupa menyampaikan imbauan pesan kamtibmas terkait peran serta warga, dalam menjaga keamanan di lingkungan masing - masing, demi menjamin kenyamanan bersama dalam menjalankan segala aktivitasnya.


"Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, hendaknya seluruh warga dapat menjaga kebersamaan dan keharmonisan di antara warga, serta meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan," terangnya. 


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., sendiri saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar dengan warga desa binaannya.


"Hal ini untuk menghilangkan jarak di antara keduanya. Sehingga akan timbul kerjasama yang harmonis, yang pada akhirnya setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah,  dan diantisipasi bersama, guna mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman," terangnya.


Kemudian lanjut Kapolsek, dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah warga desa binaannya dalam setiap kegiatan, maka warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi.


"Utamanya yang menyangkut tentang kamtibmas sehingga kondusivitas kamtibmas di wilayah dapat berjalan sesuai harapan semua pihak," tandasnya.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Ponpes Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Salurkan Sodaqoh ke Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan