Iklan

Iklan

Hari Pertama Puasa, Polsek Rawamerta Atur Lalin di Depan Mapolsek

BERITA PEMBARUAN
23 Maret 2023, 22:26 WIB Last Updated 2023-03-23T15:26:10Z
Petugas saat mengatur Lalu lintas di depan Mapolsek Rawamerta jelang buka puasa, Kamis 23 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Kehadiran personel Bhabinkamtibmas Desa Balongsari Polsek Rawamerta Polres Karawang Iptu Sambas Bastari, lakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Ponpes Nihayatul Amal Rawamerta, Kamis (23/03/2023) sore 


Iptu Sambas mengatakan, setiap harinya, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta secara rutin melaksanakan pengaturan dan penyeberangan, guna antisipasi kegiatan para pengendara dan masyarakat setempat  di sore hari.


"Dan kebetulan hari ini di hari pertama Ramadhan, banyak masyarakat dan para pengendara berlalu-lalang untuk mencari kuliner dan ngabuburit," ujarnya .


Kemudian kata Sambas, juga antisipasi warga masyarakat pengguna jalan raya lainnya. Selain melaksanakan pengaturan, Bhabinkamtibmas juga melakukan teguran secara simpatik terhadap pengendara sepeda motor yang tidak mempergunakan helm.


“Kegiatan pengaturan tersebut disambut baik warga dan pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan pengaturan," terang Iptu Sambas 


Lanjut Sambas, Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk antisipasi kerawanan laka lantas, dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan raya pada sore hari. 


"Serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada sore hari ini, hari puasa pertama, warga melaksanakan aktivitas ngabuburitnya," tutur Sambas. 


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan bahwa, merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Rawamerta.


"Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.(rls/mat) #polsekrawamerta #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Puasa, Polsek Rawamerta Atur Lalin di Depan Mapolsek

Terkini

Topik Populer

Iklan