Iklan

Iklan

Pererat Silaturahmi, Dandim 1010/Tapin Terima Kunjungan FKUB

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2023, 15:00 WIB Last Updated 2023-03-22T08:00:45Z
Dandim 1010/Tapin Letkol Arah Pryoni Palebangan saat terima audensi FKUB Kabupaten Tapin di Makodim, Rabu 22 Maret 2023.(foto:jgt)


TAPIN - Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P., menerima audensi dalam rangka silaturahmi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.


Kegiatan tersebut dilakukan di ruang kerja Dandim 1010/Tapin, Selasa, (21/03) siang kemarin.


Kunjungan ke Makodim 1010/Tapin diikuti oleh Ketua FKUB Kabupaten Tapin, H. Ruslan Abdul Gani, serta 4 anggota FKUB lainnya.


Dalam penyampaiannya, Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan mengucapkan terima kasih kepada FKUB Kabupaten Tapin dan rombongan atas kunjungannya ke Markas Kodim 1010/Tapin.


"FKUB Kabupaten Tapin mempunyai peran yang penting dalam upaya menjaga kerukunan umat beragama di Tapin," ungkapnya


Menurut Dandim, kehadiran FKUB sangat membantu dan bisa diandalkan, sehingga mampu mengayomi seluruh umat beragama yang ada di Tapin.


"Selama saya menjabat Dandim sudah berjalan 4 bulan, saya merasakan tolerasi umat beragama sudah berlangsung, dari Pemerintah Daerah pun mensupport, jadi jangan sampai ada perselisihan," katanya


Sementara itu, Ketua FKUB Tapin H. Ruslan Abdul Gani juga menyampaikan bahwa kunjungan rombongan FKUB ke Kodim 1010/Tapin, selain menjalin dan mempererat hubungan tali silaturahmi, juga untuk membangun Komunikasi dan kerja sama yang lebih baIk dengan Kodim 1010/Tapin.


"Tugas dan tanggung jawab FKUB dengan Kodim sama-sama untuk menjaga, sekaligus menciptakan situasi Tapin yang kondusif, khususnya FKUB bertugas untuk mencegah terjadinya konflik antar umat beragama yang ada di Kabupaten Tapin," pungkasnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pererat Silaturahmi, Dandim 1010/Tapin Terima Kunjungan FKUB

Terkini

Topik Populer

Iklan