Iklan

Iklan

Polsek Rawamerta Lakukan Pengaturan Lantas Warga Ngabuburit

BERITA PEMBARUAN
26 Maret 2023, 21:00 WIB Last Updated 2023-03-26T14:00:46Z
Personel Polsek Rawamerta saat mengatur Lantas jelang buka puasa di Desa Pasirkaliki, Minggu 26 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Kehadiran personel Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Yani MZ, lakukan pengaturan arus lalu lintas di depan Desa Pasirkaliki bertepatan perapatan arah Tegalsawah dan Balongsari Rawamerta, Kabupaten Karawang, Minggu  (26/03/2023) sore.


Bripka Yani mengatakan, setiap harinya, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta secara rutin melaksanakan pengaturan dan penyeberangan, untuk antisipasi para pengendara dan masyarakat setempat di sore hari. 


"Dan untuk lokasi kami berpindah - pindah, kebetulan hari ini, hari ke empat Ramadhan. Tidak sedikit warga masyarakat melakukan berbagai aktivitas jelang buka puasa tersebut," ujarnya.


Maka lanjut Yani, untuk menertibkan dan memberikan kenyamanan bagi warga, kami dari Polsek Rawamerta melakukan pengaturan pada setiap sore hari jelang berbuka atau pada waktu maghrib.


Lanjutnya, dan bila ada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Bhabinkamtibmas memberikan teguran secara simpatik terhadap pengendara tersebut.


"Kegiatan pengaturan tersebut disambut baik warga dan para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan pengaturan," terang Bripka Yani MZ.


Menurutnya, pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk antisipasi kerawanan laka lantas, dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan raya pada sore hari. Juga mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Mohamad Wasis, S.H., mengatakan, bahwa merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Rawamerta.


"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.(rls/mat)

#polsekrawamerta #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Rawamerta Lakukan Pengaturan Lantas Warga Ngabuburit

Terkini

Topik Populer

Iklan