Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan, Karawang Bakal Dimeriahkan Pawai 10 Ribu Obor

BERITA PEMBARUAN
17 Maret 2023, 17:38 WIB Last Updated 2023-03-17T10:40:56Z
Ketua Panitia Tahrib Ramadhan M.Roby Ni'ay (pertama dari kiri) bersama jajaran panitia, Jumat 17 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sambut bulan Suci Ramadhan Panitia Tarhib Ramadhan bakal menggelar Pawai Obor yang direncanakan pada Sabtu 18 Maret 2023 malam.


Peserta akan start di depan lapangan Karangpawitan Jalan A.Yani, sekira pukul 20.00 WIB. Dan selanjutnya konvoi berjalan melewati Kantor Pemda, Bundaran Ramayana, Jalan Tuparev dan finish di Alun-alun (Masjid Agung). Dan di lokasi (Alun-alun) peserta membubarkan diri, kami di lokasi tersebut sudah menyiapkan petugas untuk memadamkan api obor.


Hal tersebut disampaikan ketua panitia Ustad Muhammad Roby Ni'ay kepada beritapembaruan.id, melalui jejaring WhatsApp, Jumat 17 Maret 2023.


"Acara Pawai Obor ini hampir setiap tahun jelang Ramadhan dilaksanakan, kecuali dua tahun terakhir ini karena Covid-19. Saat itu ada larangan dari pemerintah, dan kami tidak melaksanakannya," ujar Ustad Roby.


Kemudian kata Ustad Roby kegiatan ini akan diikuti oleh semua elemen umat Islam di Karawang, dan tidak mengatasnamakan ormas - ormas keagamaan. 


"Kita berbaur atas umat Islam Karawang," tegasnya.


Diharapkan bahwa momen ini salah satunya bisa mempererat ukhuwah islamiah. Selain itu, kami juga sangat berharap, bahwa selama Ramadhan para pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) untuk bisa menghormati kesucian bulan Ramadhan dengan tidak mengadakan aktivitas usahanya.


"Sekali lagi kami sebagai panitia berharap THM tidak ada yang buka," tandasnya.(***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Ramadhan, Karawang Bakal Dimeriahkan Pawai 10 Ribu Obor

Terkini

Topik Populer

Iklan